3 Gerakan Untuk Kamu Yang Pengen Punya Tubuh Atletik - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

3 Gerakan Untuk Kamu Yang Pengen Punya Tubuh Atletik

3 Gerakan Untuk Kamu Yang Pengen Punya Tubuh Atletik

Share This
Buat kamu yang pengen punya tubuh atletik bin keren, bukan hanya sekadar mengenai set dan repetisi saja. Tapi untuk meningkatkan massa otot secara keseluruhan, kamu gak cukup hanya hanya meningkatkan kekuatan aja, tapi juga daya tahan, keseimbangan, ketangkasan dan fleksibilitas.
Berikut ini adalah 2 gerakan yang bisa kamu lakukan di dalam program latihan yang kamu lakukan.

source : wellbuiltstyle.com

1. Burpee

Gerakan ini dikembangkan oleh ahli fisiologi, Royal H. Burpee pada tahun 1930. dan gerakan ini sudah teruji dapat membangun kekuatan sembari meningkatkan kardiovaskular Anda.


Dengan kamu melakukan gerakan ini sama saja dengan melatih seluruh bagian tubuh kamu mulai dari paha depan, glutes, betis, core, bahu dan dada. perlua diperhatikan saat kamu melakukan lompatan dari gerakan ini pastikan mendarat tepat di atas ujung kaki untuk menghindari cedera yang  dapat menyebabkan sakit pada lutut.

source : t-nation.com

2. Box Jump

Gerakan ini untuk meningkatkan athleticism. Kamu tak perlu pakai kotak atau platform yang sangat tinggi untuk menuai keuntungan besar. Cukup dengan melompat hanya satu tangga. Kemudian tambahkan tinggi saat Anda menjadi lebih kuat (progressive overload).

Latihan ini bermanfaat sama seperti burpee dengan target otot paha depan (quads), paha belakang (hamstring), glutes, betis, dan core.

source : hiitacademy.com

3. The Walking Lunge

Kalau kamu ingin melatih kedua bagian tubuh atas dan bawah, walking lunge adalah gerakan yang sangat cocok untuk itu. Tapi gerakan squat tetap menjadi latihan terbaik untuk melatih otot kaki. Namun walking lunge cenderung lebih banyak untuk meningkatkan athleticism secara menyeluruh.


Pertama, mereka akan menguji keseimbangan dan ketangkasan saat kamu mentransfer berat badan dari langkah ke langkah. lalu gerakan ini meningkatkan kekuatan inti (core), karena otot ab akan berkontraksi saat kamu melakukan lunge untuk membantu menstabilkan berat badan di atas pusat keseimbanganmu. salam sehat.

sumber : Reps-Id | TegapTv |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad