Tentang dan Sejarah Berdirinya Organisasi PERBAFI - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Tentang dan Sejarah Berdirinya Organisasi PERBAFI

Tentang dan Sejarah Berdirinya Organisasi PERBAFI

Share This

Sejarah Berdirinya PERBAFI

(semua Tulisan yang ada dibawah ini kami ambil langsung dari website resmi Perbafi.com guna ikut mempromosikan organisasi ini)


SEJARAH BERDIRINYA PERBAFI 

PERBAFI terbentuk atas dasar pemikiran bersama para mantan Atlet dan Atlet Binaraga & Fisik Indonesia, dengan tekad untuk mewujudkan serta meningkatkan prestasi dan kesejahteraan bagi para Atlet khususnya pada cabang Binaraga & Fisik Indonesia. Tentang dan Sejarah Berdirinya Organisasi PERBAFI Persatuan Binaraga dan Fisik IndonesiaAtas dasar tersebut kami mengadakan pertemuan bersama para mantan Atlet dan Atlet Binaraga & Fisik Indonesia di Novotel Bandung pada November 2015. Dari hasil pertemuan tersebut maka muncul beberapa rumusan serta ide-ide untuk memajukan prestasi dan meningkatkan kesejahteraan para Atlet tersebut. Maka itu kami bersama-sama memutuskan untuk membentuk suatu badan perkumpulan atau organisasi yang khusus menaungi olahraga Binaraga & Fisik di Indonesia.
Kemudian kami memulai untuk bersosialisasi kepada mantan Atlet dan Atlet Binaraga & Fisik di seluruh Indonesia untuk membicarakan rencana pembentukan organisasi tersebut. Setelah menjalani komunikasi dengan rekan - rekan di beberapa daerah, maka tercetuslah nama "PERBAFI" (Persatuan Binaraga & Fisik Indonesia). Dimodali awal dengan dana swadaya dari Atlet, mantan Atlet dan pecinta olahraga ini sendiri demi tujuan bersama.
Maka diadakanlah pertemuan pada 15 Desember 2015 di Cibubur, Jakarta yang bertujuan untuk penyusunan struktur organisasi, serta meresmikan nama PERBAFI (Persatuan Binaraga & Fisik Indonesia) sebagai organisasi olahraga yang menaungi Binaraga & Fisik di Indonesia.
Setelah peresmian PERBAFI bersepakat untuk berafiliasi kepada organisasi tertua di dunia bernama NABBA (National Amateur Body-Builders' Association) yang terbentuk sejak tahun 1950, dan tidak hanya itu PERBAFI juga berafiliasi dengan WFF (World Fitness Federation).



VISI PERBAFI

"Mewujudkan serta meningkatkan prestasi dan kesejahteraan Atlet."

MISI PERBAFI

  1. Pembinaan Atlet mulai usia dini.
  2. Memajukan pembinaan prestasi Atlet dengan mengadakan kejuaraan yang berjenjang dan berkesinambungan.
  3. Memberikan kesempatan kepada Atlet Junior & Atlet Senior untuk mengikuti kejuaraan berskala Nasional dan Internasional.
  4. Mewujudkan kualitas dan kejujuran terhadap Atlet, Pelatih dan Juri.

SUSUNAN PENGURUS PUSAT

PERBAFI (PERSATUAN BINARAGA & FISIK INDONESIA)


Ketua Umum: Kemalsyah Nasution, SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad