5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Banjir - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Banjir

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Banjir

Share This
5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Banjir
Banjir bisa datang kapan aja, apalagi saat musim hujan sudah mulai datang, siklus angin musiman yang datang melewati bisa membuat curah hujan menjadi tinggi, akhirnya hujan lebatpun datang selama berjam-jam dan pada akhirnya air disungai meluap dan menimbulkan banjir dimana-mana, tak jarang korban jiwapun berjatuhan. tapi yang perlu diingat bahwa air dan hujan bukanlah bencana, mereka adalah rejeki, mereka datang atas perintah Tuhan, so, kita gak boleh menghujat setiap kejadian yang datang.

Nah disini, kita mau ngasi Tips buat kamu, apa aja yang harus kamu lakukan saat banjir melanda daerah kamu.

1. Tetap Tenang Jangan Panik
Ini harus diutamakan, karena dengan tenang dan tidak panik pikiran kamu akan tetap jernih dan tidak mudah bingung, karena kalau sudah panik apalagi sapai berlebihan, pada akhirnya kamu jadi stres dan bingung dengan apa yang harus kamu lakukan.

2. Aman Barang Berharga
Amankan barang-barang yang dirasa berharga saja, jangan sampai ketika kamu pengen semua barang diamankan sehingga kalian mengabaikan bahaya yang ada disekitarmu, bisa saja saat kamu masih terus sibuk mengamankan barang, datang sesuatu yang tidak diinginkan.

3. Matikan Listrik
Kalau dari pusat tidak memadamkan listrik, ada baiknya kamu mematikan pusat listrik dirumahmu, kalau ada aliran listrik di area lantai dan saat itu air masuk, hati-hati karena itu sangat berbahaya.

4. Selalu Berkomunikasi
Manfaatkan fasilitas yang ada, Ponsel jangan melulu buat foto-foto kejadian, tapi gunakan untuk cari informasi dan mengabarkan informasi, menunggu arahan dan meminta pertolongan.

5. Gak Usah Baper
Gak usah jadi anak alay, saat hujan turun dan banjir malah bikin puisi alay dan keinget kenangan buruk sama mantan. gak ada gunanya, karena hidupmu masih akan terus berlanjut.

Yapz! itu dia 5 Tips Buat Kamu Saat banjir datang. sebarkan ke kerabatmu, temanmu, dan siapapun, jikalai dirasa bermanfaat. tetap tenang dan tetap selamat. cheers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad