Bentuk Sixpack Cepat dan Pilih Program Diet yang Layak - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Bentuk Sixpack Cepat dan Pilih Program Diet yang Layak

Bentuk Sixpack Cepat dan Pilih Program Diet yang Layak

Share This

todaymu.com - Siapa sih yang gak pengen punya badan berkotak-kotak alias sixpack, kebanyakan orang cuman punya onepack, Badan gede dan kekar bisa jadi tips buat mengaet para wanita asekkk! walau beberapa survey asal-asalan ternyata banyak juga wanita yang gak suka sama cowok yang badannya kotak-kotak, Whatttt? kali ini  mau share alias copas tips dari website Reps-Id.com gak cuman itu kita juga share memilih program diet yang tepat buat kamu , Perlu diingat mbloogs bahwa memahat otot perut merupakan hal yang gak mudah dilakukan loh. Selain harus menjaga makan juga protein tinggi, kita juga harus melakukan beberapa usaha seperti sit up untuk meraih guratan-guratan tegas dari otot yang disebut abdominus ini.
Dari Reps-Id menyajikan 9 gerakan untuk melatih dan menguatkan otot perut dalam waktu hanya 10 menit. disitu nanti akan dijelaskan bagaimana cara melakukannya, pertama-tama lakukanlah kesembilan gerakan tersebut dalam satu set dan di setiap set-nya 10 repetisi. Setelah satu set selesai, istirahatlah selama 60 detik kemudian ulangi seluruh gerakan tersebut sebanyak 3 set dan rasakan khasiatnya.langsung disimak mbloogs!


Leg Raise

Ambil posisi berbaring di atas matras
Posisi tangan lurus di samping tubuh atau di bawah bokong
Posisi kaki lurus mengambang di atas lantai
Kemudian angkat kaki hingga 40 derajat, lalu turunkan ke posisi semula
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 set x 10 repetisi


Leg Raised Circles

Ambil posisi berbaring di atas matras
Posisi tangan lurus di samping tubuh
Kemudian angkat kaki hingga 40 derajat, lalu putar searah jarum jam
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 set x 10 repetisi


Scissors

Ambil posisi berbaring di atas matras
Posisi tangan di bawah bokong
Posisi kaki lurus mengambang di atas lantai
Kemudian silangkan kaki kanan di atas kaki kiri dan sebaliknya (Layaknya Gunting)
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 set x 10 repetisi


Knee Crunches

Ambil posisi berbaring di atas matras
Posisi tangan lurus di atas kepala
Posisi kaki membentuk siku 90 derajat
Kemudian tekuk tubuh bersamaan dengan tangan menyentuh dengkul, lalu kembali ke posisi semula
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 set x 10 repetisi


Flutter Kicks

Ambil posisi berbaring di atas matras
Posisi tangan lurus di samping tubuh atau di bawah bokong
Posisi kaki lurus mengambang di atas lantai
Kemudian angkat kaki layaknya berenang
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 set x 10 repetisi


Heel Touches

Ambil posisi berbaring di atas matras
Posisi tangan lurus di samping tubuh
Tekuk Posisi kaki
Kemudian tekuk tubuh sisi demi sisi hingga tangan menyentuh mata kaki secara bergantian
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 set x 10 repetisi


Spiderman Side Crunches

Posisi Push-Up menjadi posisi awal Anda
Tangan membentuk siku 90 derajat
Kemudian angkat kaki kanan ke atas hingga menyentuh siku
Lakukan hal yang sama dengan sisi satunya
Ulangi gerakan tersebut
Lakukan sebanyak 3 setx 10 repetisi


Plank

Posisi Push-Up menjadi posisi awal Anda
Tangan Lurus
Usahakan jaga badan Anda tetap lurus untuk hasil yang optimal
Tahan selama 30 detik

Push-Up Plank

Posisi Push-Up menjadi posisi awal Anda
Tangan membentuk siku 90 derajat
Usahakan jaga badan Anda tetap lurus untuk hasil yang optimal
Tahan selama 30 detik

Sets: Level 1: 3 Sets Level 2: 5 Sets Level 3: 7 Sets



Pilih Program Diet yang Layak Dilakukan



Pola Diet jurus paling ampuh untuk membentuk tubuh mbloogs. Tidak ada kata lain selain diet, jika kamu pengen bentuk sixpack yang tajam. Sebab banyak petuah otot mengatakan, 
sixpack are made in the kitchen, 70% diet 30% exercise. Untuk itu diet memegang peranan penting dalam membentuk sixpack Anda.

Berikut macam-macam diet yang dapat kamu jadikan referensi pengaturan makan Anda;

Diet Keto

Diet keto (ketogenik) adalah pengaturan pola makan dengan prinsip mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan lemak. Dengan menerapkan diet keto tubuh akan mengalami keadaan metabolisme yang disebut dengan ketosis. Ketika ketosis terjadi, tubuh sangat efisien dalam membakar lemak (menjadi zat keton) dan menjadikannya energi untuk beraktivitas. Diet keto dapat menyebabkan pengurangan yang sangat besar pada kadar gula darah dan insulin.

Meskipun dianjurkan untuk mengkonsumsi lemak, namun pemilihan sumber makanan harus tetap selektif. Lemak yang dimaksud adalah lemak yang sehat, seperti pada daging merah, telur, minyak zaitun, minyak ikan, lemak keju, susu dan biji-bijian.

Diet Mayo

Diet Mayo adalah diet yang berasal dari Mayo Clinic Amerika. Diet ini dirancang dengan kombinasi makanan yang bergizi seimbang selama 13 hari. Prinsipnya adalah mengkonsumsi makanan tinggi protein, rendah kalori dan rendah karbohidrat. Dalam diet ini, ada daftar makanan yang harus Anda patuhi selama 13 hari, dan rata-rata makanan tersebut diolah dengan cara direbus dan dipanggang. Menu makan diet mayo diolah tanpa menggunakan garam.

Dengan mengurangi asupan garam berat badan akan cepat turun lantaran sifat garam yang mengikat air. Saat asupan garam dikurangi, tubuh tidak akan mengikat air dan kadar air di tubuh semakin berkurang. Efeknya adalah berat badan yang semakin turun. Diet Mayo sangat baik dilakukan saat menjelang kompetisi, dimana kadar lemak dan air harus diminimalisir.


Intermitten Fasting atau OCD

Intermitten fasting atau OCD adalah cara diet dengan melakukan puasa berselang. Cara ini berasal dari guru Wing Chun di Hongkong, namun baru populer ketika Deddy Corbuzier memperkenalkannya ke publik. Dalam diet ini kamu boleh makan makanan apapun di waktu yang ditentukan. Namun saat diharuskan berpuasa, kamu hanya boleh mengkonsumsi air putih dan teh tawar.

Berikut fase waktu dalam intermitten fasting;

Makan 8 jam, puasa 16 jam.
Makan 6 jam, puasa 18 jam.
Makan 4 jam, puasa 20 jam.
Puasa 24 jam (makan 1 kali, sisanya berpuasa).
Diet dengan cara puasa berselang ini memang efektif untuk menurunkan berat badan, namun tidak aman bila dilakukan dalam jangka panjang.

Kalori Surplus & Kalori Defisit

Kalori surplus = kalori masuk > kalori keluar

Kalori defisit = kalori masuk < kalori keluar

Dalam diet ada istilah kalori harian yang harus dipenuhi. Kalori defisit ialah dengan mengurangi/membatasi asupan kalori harian dengan tujuan menurunkan berat badan. Jika biasanya kebutuhan harian 1800-2000 kalori, kamu hanya memenuhinya sekitar 1300-1600 kalori saja. Dengan melakukan kalori defisit, secara tidak langsung tubuh akan memecah lemak untuk menjadi energi dan terjadilah fatloss.

Jika kalori defisit adalah untuk fatloss, berbeda dengan kalori surplus. Kebalikan dari kalori defisit, kalori surplus diperuntukan untuk mereka yang ingin menaikan berat badan. Biasanya kalori harian ditambahkan sekitar 200-500 kalori. Namun dalam menerapkan kalori surplus, kamu harus pandai me-maintance jenis makanan yang kamu konsumsi agar bodyfat tubuh tidak ikut naik. Konsumsi banyak protein dan latihan beban sangat baik dalam kalori surplus agar massa otot bertambah.

Diet Fleksibel

Yang terakhir adalah diet fleksibel atau yang dikenal dengan IIFYM (If It Fits Your Macros). Diet fleksibel dapat membuat berat badan kamu tetap terjaga karena asupan kalori dalam jumlah cukup setiap harinya. Diet ini memperbolehkan Anda mengkonsumsi makanan apapun, namun dengan syarat mencukupi kebutuhan makronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh, tidak kurang dan tidak lebih. Kebutuhan makronutrien terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak.

Poin sederhana yang harus Anda ketahui dalam diet ini adalah;

Mengetahui berapa kebutuhan kalori harian kamu
Makan 10-20% lebih sedikit dari kebutuhan kalori harian
Memisahkan antara lemak, protein dan karbohidrat (dengan kebutuhan air dan serat yang cukup)
Mungkin diet ini sedikit lebih rumit karena kamu harus menghitung setiap kalori makanan yang kamu konsumsi. Untuk menghitung kalori harian, kamu dapat men-download aplikasi kalkulator di website resmi IIFYM.

Nah tinggal pilih aja mbloogs, kira-kira yang cocok buat kamu yang mana

Tapi perlu diketahui, weight loss dan fat loss adalah dua hal yang berbeda. Dalam weight loss, kamu hanya menurunkan berat badanmu saja, sementara dalam fat loss, kadar lemak dalam tubuh kamu turut berkurang sehingga menimbulkan turunnya berat badan.

Oleh karena itu, jika tujuan kamu hanya menurunkan berat badan, kamu dapat menggunakan diet OCD yang memang dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun jika tujuan kamu untuk melunturkan lemak yang bersarang di bagian-bagian tubuh, termasuk perut agar terlihat sixpack, kamu dapat menganut diet keto.

Untuk kamu yang udah siap naik ke panggung kompetisi, diet mayo yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan melalui retensi air akibat tidak konsumsi garam. Hal tersebut juga dapat membuat otot lebih kering maksimal saat melakukan posing.

Dalam siklus membangun otot, kamu dapat menggunakan kalori defisit dan kalori surplus. Dalam menaikkan massa otot (bulking) kamu gunakan perhitungan kalori surplus, dimana kalori masuk lebih banyak dari kalori keluar. Namun dengan catatan makanan yang dikonsumsi lebih banyak mengandung protein, bukan lemak agar yang meningkat massa ototnya bukan lemak tubuh. Sementara untuk mendapatkan massa otot yang lebih lean (cutting), kamu dapat menggunakan kalori defisit. Hal ini tentunya dibarengi dengan olahraga beban.

Yang terakhir adalah diet fleksibel. Diet ini biasanya dianut oleh para wanita yang ingin berat tubuhnya tetap ideal. Dengan mempertahankan pola makan yang baik, diet ini juga mampu menjaga kesehatan tubuh dan sangat baik dilakukan jangka panjang.

Itu dia mbloogs, tips buat kamu yang pengen banget punya badan gede dan keker, biar keren minimal dah! semua artikel diatas kita ambil dari Reps-id sumber gambar 
@shamsulaqbary/TegapTv md-healt livestrong builtlean men health

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad