Tips Buat Kamu yang Ingin Hapus Facebook Tapi Masih Bimbang - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Tips Buat Kamu yang Ingin Hapus Facebook Tapi Masih Bimbang

Tips Buat Kamu yang Ingin Hapus Facebook Tapi Masih Bimbang

Share This
Baru-baru ini sedang heboh gaes terkait informasi 50 juta pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS) disalahgunakan untuk memenangkan kampanye Donald Trump, dan tentunya memancing kemarahan para penggunanya. hal itu sendiri diketahui publik setelah Brian acton salah satu pendiri whatsapp men tweet dengan tagar #DeleteFacebook dan tentunya banyak yang kemudian ingin hapus facebook.

Tapi gaes sebagian besar orang belum siap untuk menghapus akun Facebook secara total. Bagaimanapun juga Facebook dan jaringan aplikasi lain miliknya seperti Instagram, WhatsApp dan Messenger, bisa dikatakan menjadi sarana komunikasi yang penting.

Nah buat kamu yang masih bimbang mau hapus facebook bisa ikuti tips-tips dibawah ini, dimana kita tidak langsung menghapus secara permanen facebook kita, tapi mengetahui apa aja tentang perilaku facebook dan cara aman menggunakan facebook.

1. Batasi pake Facebook dan ubah kebiasaan

Mendaftar ke Facebook, berarti kalian siap dan setuju untuk membolehkan Facebook melacak aktivitas dan secara konstan mengumpulkan data mengenai diri kalian. 

Nah dengan mengurangi kebiasaan penggunaan facebook, upload, komentar, komunikasi berarti kalian juga mengurangi jumlah data yang dikumpulkan Facebook. kalian harus tahu bahwa pengumpulan data ini berlaku di Facebook dan di layanan apapun yang log in menggunakan atau terkait akun Facebook, termasuk Instagram dan WhatsApp.  dengan ini juga kalian lama-lama akan terbiasa tidak menggunakan facebook.

2. Kalau mau browsing di web, log out akun facebookmu

Website non-Facebook menggunakan semacam program yang disebut Facebook Pixel, yakni kode JavaScript yang melacak aktivitas browsing di seluruh web dan memberitahukan Facebook apa yang kalian cari ketika tidak berada di situs atau aplikasi Facebook. 

Halaman apapun yang punya tombol Like Facebook sebagian besar memanfaatkan Facebook Pixel. Artinya, Facebook tahu sebagian besar riwayat browsing kalian di internet. 
Ini sendiri sebenarnya lebih untuk keamaan yaa gaes. dan kalian pasti sekarang jadi tahu bahwa facebook mengunakan informasi penting yang kamu lakukan di internet atau kalian bisa menggunakan mode private atau incognito browser kamu.

3. Hapus aplikasi Facebook di android atau iOs mu

Akan bantu kamu mengurangi kemunculan notifikasi dan mencegah Facebook melacak lokasi. Cara ini juga memaksa kita log in (menggunakan mobile browser) hanya jika benar-benar perlu akses ke akun. 

Dan ini bisa untuk latian kamu mulai menjauhi facebook, dimana ane sendiri udah melakukannya juga, menghapus aplikasi facebook dan hanya membuka lewat browser dan itupun tidak sering

4. Berani menghapus Facebook 

Nah setelah kamu tahu tentang bagaimana facebook bekerja, mungkin kalian mulai yakin untuk menghapus facebook, kamu tidak harus langsung menghapus permanen, mungkin bisa menonaktifkan selama seminggu, sebulan dan seterusnya, setelah mungkin kamu tidak memerlukannya, kamu bisa menghapus permanen akun kamu. seperti Elon Musk yang sudah menghapus akun facebook spaceX dan Teslanya.

Tapi kenyataanya tidak mudah bagi kita untuk melakukannya. apalagi udah banyak tulisan, foto, dan video kita share di facebook, banyak kenalan, dan juga bisa mendapatkan berbagai manfaat disana, tapi jika kalian yakin kalian bisa mengunduh dokumen yang pernah kamu upload di facebook dengan cara, kunjungi Setings - General, kemudian klik 'Download a copy of your Facebook data'.

Namun bagaimanapun juga facebook punya dampak positif juga buat kita, apalagi buat online marketing, jika memang dirasa berat kalian bisa menggunakan facebook dengan lebih hati-hati, posting lah hal-hal yang biasa-biasa aja, jangan menulis informasi detail tentang kamu di facebook.

image source : Fossbytes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad