Konsep Penutupan Asian Games 2018 Berbeda Dengan Pembukaan - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Konsep Penutupan Asian Games 2018 Berbeda Dengan Pembukaan

Konsep Penutupan Asian Games 2018 Berbeda Dengan Pembukaan

Share This
Tinggal menunggu hari aja ni, pagelaran Asian Games 2018 bakal berakhir dan yang juga ditunggu-tunggu adalah Closing Ceremonynya nanti gaes, Meski katanya tidak akan semeriah seperti waktu pembukaan, upacara penutupan Asian Games 2018 dijanjikan tetap memikat, dan katanya bakal menampilkan bintang K-pop.

Asian Games 2018 akan berakhir pada 2 September nanti yang sekaligus akan ditandai dengan closing ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Wisnutama selaku Creative director closing Asian Games 2018  mengungkapkan tema yang diambil kali ini akan berbeda dengan saat pembukaan. Penutupan akan dihadirkan lebih nyantai karena persiapannya pendek.

"Jadi konsepnya berbeda ya, closing lebih ke celebration terhadap penyelenggaraan ini khususnya kepada para atlet. Intinya terima kasih kepada atlet yang telah turut serta dalam Asian Games 2018," ujar Wisnutama di MPC, JCC Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari detik.com Senin (27/8/2018).


"Oleh karena itu sifatnya betul-betul hal yang berbeda dibandingkan opening. Panggung opening kami buat selama empat bulan, sekarang hanya 1 hari. Begitu juga dengan jumlah penari cuma 100 orang. Tapi memang sifatnya adalah merayakan dan berterima kasih terhadap kebersamaan di Asian Games ini."

"Tantangannya banyak. Selain waktu, setting panggung cuma sehari, jumlah penari lebih kecil, tapi kami tetap berupaya bikin acara lebih menarik," jelasnya.

Wisnutama akan mengajak beberapa negara untuk terlibat untuk menunjukkan kebersamaan. Sejumlah penyanyi-penyanyi tanah air juga bakal ikut meramaikan.

Penutupan Asian Games 2018 akan menyuguhkan beberapa penyanyi Korea seperti Icon dan Super Junior. Wisnutama ingin mengajak anak-anak muda dalam perayaan penutupan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

"Jadi akan ada beberapa penyanyi seperti Ronald Steven, Adi MS. Intinya ini adalah perayaan, kebersamaan sesama bangsa Asia sehingga isinya beragam. Jadi ada komponen bangsa Asia lain, Korea, India, China. Selain celebration, juga hand over kepada penyelenggaraam berikutnya di Hangzhou,"

"Ada banyak artis dan pendukung yang terlibat salah satunya drum band TNI, Isyana, Lea Simanjuntak, Sidak Slatya dari India, Denada, Icon, Gigi, Siti Badriah, Roki Wiryaman, RAN, BCL, Jefro, Super Junior. Dari acaranya sendiri, closing ceremony biasanya lebih kecil," katanya.


Ronald Steven, Music Director menjelaskan bahwa closing ceremony berupa seperti konser musik.

"Closing konsep lebih ke selebrasi, jadi lebih ke music concert sifatnya lebih fokus ke penyanyinya, di opening banyak fokusnya tarian, gunung, kali ini lebih ke music concert, nyanyi, 10-20 dancer dan bukan seperti opening banyak elemen tradisionalnya, tetapi lebih modern. Ada India ada juga Korea," kata Ronald.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad