Tips dari Google Bagi Kamu yang Ingin Terjun ke Bisnis Online / E Commerce - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Tips dari Google Bagi Kamu yang Ingin Terjun ke Bisnis Online / E Commerce

Tips dari Google Bagi Kamu yang Ingin Terjun ke Bisnis Online / E Commerce

Share This
Tips dari Google Bagi Kamu yang Ingin Terjun ke Bisnis Online / E Commerce
Perkembangan jaman saat ini semakin maju sekali, semuanya hampir serba digital dan online, perilaku masyarakatpun mulai bergeser berubah, yang tudunya belanja itu ya dateng ke tempat penjual, kini udah serba online, tingkat milih lewat HP, bayar transfer tunggu beberapa hari barang yang dibeli datang dengan sendirinya.


Belanja scera online itu cepat dan mudah. cukup punya smartphone dan koneksi internet udah bisa beli secara online. tapi kenyataannya memang masih banyak yang belum percaya sepenuhnya beli secara online, karena kadang masih ada kegiatan penipuan. Buat kelen yang pengen berbisnis online tentunya harus bisa dipercaya oleh konsumen jika ingin jalan dan berkembang, salah satu caranya dengan memberikan layanan pengiriman yang jelas kepada konsumen.

Nah menurut Head of e-Commerce Google Indonesia yakni Hanky, berikut adalah 5 tips sederhana yang harus kelen perhatikan kalau pengen membuka bisnis online atau E  Commerce,

1. Intiral Research

Di tahap ini kelen harus ngasih lampiran yang sangat jelas tentang usaha kalian, kecepatan loading site kalian juga harus cepet. kalau penjual aja dateng udah lemotnya minta ampun, udah pasti ditinggalkan.

2. Further Reasearch

Disini kecepatan site loading juga masih sangat diperlukan. pada tahap ini kamu juga harus memperhatikan stock barang yang kamu jual.

3. Purchasing

Nah sebagai pemilik usaha harus memberikan pengalaman yang baik bagi konsumen, agar usaha kalian dipercaya konsumen. berikan pengalaman yang baik kepada konsumen seperti proses pembayaran yang mudah, banyak metode pembayaran, dan banyak pilihan lainnya.

4. Order Fulfillment

Selanjutnya kelen harus memperhatikan bagaimana bisnis kelen dalam mengantarkan barang belanjaan para konsumen. kelen bisa memberikan pelayanan pengantaran cepat untuk para konsumen dan memberi mereka biaya atau pajak yang murah dalam pengantaran.

5. Post- purchaseReturns

Di tahap ini belum banyak pebisnis online yang melakukannya, yakni bisa menukar barang. Ini belum banyak di lakukan karena takut di salahgunakan oleh konsumen mereka. 

Nah gimana, kelen tertarik untuk membangun bisnis online E Commerce ?

sumber : liputan6 | woorockets ( image )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad