Bill Gates Berkata " Drop Out Itu Tragis! " - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Bill Gates Berkata " Drop Out Itu Tragis! "

Bill Gates Berkata " Drop Out Itu Tragis! "

Share This
todaymu.com - Nah bagi kamu yang masih berpikiran kuliah drop out itu keren dan jenius karena ikut-ikutan model model orang sukses macam Zuckerberg dan sebagainya, kalian perlu mendengar wejangan dari Om Bill Gates ini , Bill Gates memang tidak pernah lulus kuliah. Tapi dia merasa sedih kalau melihat mahasiswa lain tidak berhasil menamatkan pendidikannya di bangku universitas. 


Sang pendiri Microsoft dan menjadi orang terkaya itu memang cukup perhatian soal mahasiswa di negaranya. Mister Gates baru saja mengungkapkan meski makin banyak orang AS kuliah, makin tinggi angka utang mahasiswa karena biaya yang besar.

Sekitar 44 juta mahasiswa Amerika terjebak utang total sebesar USD 1,4 triliun. Dan hanya 54,8% Mahasiswa bisa lulus kuliah dalam waktu 6 tahun. Selain itu, angka drop out juga tergolong tinggi. ngeri juga mbloogs!

"Amerika Serikat memiliki angka drop out universitas tertinggi. Kita memang nomor satu soal jumlah orang masuk kuliah tapi ada di sekitar ranking 20 soal seberapa banyak yang menyelesaikan kuliahnya," sebut Gates

"Berdasarkan tren, hanya sekitar separuh dari mahasiswa yang masuk kuliah saat ini akan menyelesaikan kuliah dengan gelar. Sisanya, kebanyakan yang miskin dan minoritas, tidak akan menamatkannya. Mereka akan drop out," papar sang pendiri Microsoft.

"Ini adalah hal tragis. Bukan hanya untuk mahasiswa itu dan keluarganya, tapi juga bangsa kita. Tanpa lebih banyak lulusan, negara kita akan menghadapi kelangkaan pekerja terampil dan lebih sedikit keluarga miskin mendapat kesempatan keluar dari kemiskinan," lanjut dia.

Yayasan yang didirikan Pak Bill gates sendiri telah mengeluarkan jutaan dolar untuk pendidikan, dia mengatakan akan terus mengawasi isu ini. Ya, meskipun drop out dari universitas Harvard, Bill agaknya tetap menilai lebih baik lulus sarjana ketimbang tidak.

Karena menurut gua nih mbloogs, Keberhasilan itu ada 3 faktor, Pertama Kebanggaan, kedua Kerja keras, dan ketiga Keberuntungan. gw cuman ngutip dari anime Bakuman mbloogs h ah ah aha, wibu banget w.

CNBC | Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad