Etika Dalam Menanyakan Lowongan Pekerjaan - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Etika Dalam Menanyakan Lowongan Pekerjaan

Etika Dalam Menanyakan Lowongan Pekerjaan

Share This


Kita semua pasti pernah dong cari lowongan pekerjaan, lalu ada info lowangan pekerjaan dan disitu tertera nomer yang bisa dihubungi untuk bertanya-tanya terlebih dahulu.Tapi sayangnya beberapa dari kita pasti belum ngerti adab dan etika jika mau menanyakan tetang lowongan, apalagi hanya lewat whatsapp atau chat lainnya.

Kita tidak bisa langsung chat begitu saja, seperti layaknya kita komen dipostingan seseorang di media sosial. tidak bisa seperti itu ya gaes. ada aturannya, kita harus menggunakan attitude yang baik.

pertama, jangan pernah mengawali pesan/chat dengan kalimat "P" yang sedang trend dikalangan anak muda, sebenernya gak cuman buat menanyakan lowongan, chat apapun jangan pernah menggunakan cara tersebut, awali sebuah pesan dengan salam atau pembuka, bisa selamat siang, pagi, sore, Assalamualaikum atau sebagainya.

kedua, perkenalkan dirimu terlebih dahulu, ada yang baik tulis namamu, nama lengkap lebih baik dan disusul tujuannya, nah disini kalian langsung bisa menanyakannya " apakah benar di tempat ini menyediakan lowongan? masih tersedia dsb?"

ketiga, jika sudah direspon, jangan sekali-kali menanyakan gajinya berapa, tapi ikuti aturan yang harus kamu lakukan, seperti mengirim berkas lamaran dan interview. nah Gaji bisa ditanyakan atau didiskusikan disitu, tapi ingat, harus pakai adab dan jika si interviewer juga menanyakan tentang gaji, jika tidak lebih baik jangan menanyakannya.

keempat, gunakan penutup untuk mengakhiri percakapan, walau hanya lewat internet tetap gunakan hal itu, misalkan cocok atau tidak cocok dengan lowongan tetap gunakan penutupan yang baik.

Semoga bermanfaat bagi kalian, dan buat yang sedang cari pekerjaan semoga segera mendapatkannya.

sumber gambar : helpscout


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad