Berapa Jumlah Akun Palsu dan Duplikat di Facebook ? - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Berapa Jumlah Akun Palsu dan Duplikat di Facebook ?

Berapa Jumlah Akun Palsu dan Duplikat di Facebook ?

Share This
Ngaku hayo pasti dari kalean pernah punya akun facebook kloningan atau dobel ya kan? dan bikin akun palsu maupun kloningan itu sangatlah mudah. Apalagi merebaknya bisnis online dimana kemudian digunakan untuk Spam kemana-mana. Sebenarnya seberapa banyak sih akun palsu di facebook?

Pada akhir dokumen laporan keuangann Facebook untuk kuartal IV 2017 yang dirilis pekan lalu, Facebook memperkirakan jumlah akun duplikat di jejaringnya mencapai kisaran 10 persen dari total pengguna aktif bulanan. Sementara, akun palsu diprediksi sekitar 3 hingga 4 persen.
Berhubung jumlah pengguna aktif bulanan Facebook telah melewati kisaran dua miliar, jumlah akun duplikat di Facebook mencapai 200 juta, lalu akun palsu bisa berada di angka 60 juta. banyak sekali bukan?

"Kami meyakini persentase akun duplikat lebih tinggi di negara-negara berkembang seperti India, Indonesia, dan Filipina, ketimbang negara-negara maju," tulis Facebook dalam laporannya.

Pengguna aktif bulanan Facebook per Januari 2018 di Indonesia mencapai 130 juta, sejajar dengan Brazil yang berada dibawah Amerika Serikat. 

Facebook menjelaskan bahwa estimasi jumlah akun fiktif atau duplikat ini didasarkan dari tinjauan internal terhadap sejumlah akun sample.

"Boleh jadi jumlah akun duplikat yang sebenarnya menyimpang jauh dari estimasi kami," lanjut Facebook.

Facebook mendefinisikan akun duplikat sebagai akun lain yang dimiliki oleh pengguna sungguhan, di samping akun utama. Sementara, akun palsu dibagi dalam dua jenis.

Pertama, akun palsu yang dibikin pengguna karena salah kaprah, misalnya untuk binatang peliharaan atau bisnis yang semestinya berupa laman khusus (Page), bukan profil personal. Kedua, akun palsu yang secara sengaja dibuat untuk melakukan pelanggaran aturan, seperti spamming.
Kalian jenis yang mana gaes?

sumber : kompastekno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad