Momo Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018 - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Momo Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018

Momo Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018

Share This
Momo Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018
Ternyata ada perubahan nama pada maskot Asian Para Games 2018 dan kini nama baru untuk maskot Asian Para Games 2018 sudah terpilih MoMo resmi menjadi nama maskot baru menggantikan Ulung. 

Asian Para Games 2018 sendiri akan digelar di Jakarta pada 8 Oktober-16 Oktober 2018 mendatang, atau sebulan setelah Asian Games 2018. Program sosialisasi dilakukan oleh Panitia Pelaksana (INAPGOC) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia.

Oktober 2017 lalu, panitia penyelenggara telah melakukan peluncuran maskot di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam peluncuran tersebut, Elang Bondol yang dipilih menjadi maskot diberi nama Ulung.

Ulung sendiri artinya elang dalam bahasa Indonesia, selain itu juga punya arti berpengalaman, mahir, terbaik, dan pemimpin, serta memiliki singkatan Ul berarti ultimate, Un berarti undisputed, dan NG berarti nation globally.

Namun sekitar 2 bulan kemudian nama Ulung diubah menjadi MoMo. Hal itu diketahui setelah acara 2nd Journalits Games 2017 pada 8-9 Desember lalu. MoMo merupakan singkatan dari motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas).

Jadi Motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet Asian Para Games 2018 mendatang untuk mencapai tujuan menjadi juara. Sedangkan Mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

Raja Sapta Oktohari selaku Ketua INAPGOC  berterima kasih kepada 2nd Journalist Games yang telah membantu mereka mengampanyekan Asian Para Games 2018 mendatang. Dia berharap kebersamaan ini bisa terus terjaga ke depannya.

"Melalui Journalist Games ini kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Okto

"Kita tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel. Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia," imbuhnya. 

detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad