Kejuaraan Nasional Binaraga Indonesia Open 2017 - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Kejuaraan Nasional Binaraga Indonesia Open 2017

Kejuaraan Nasional Binaraga Indonesia Open 2017

Share This
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga Mr. Indonesia yang berlangsung di ballroom Hotel UTC, Semarang, Sabtu (9/12) telah usai dilaksanakan. Jateng selaku tuan rumah sukses menyabet tiga medali emas dari delapan kelas yang dipertandingkan.
Medali emas Jateng dipersembahkan binaragawan Agus Widiatmoko di kelas 85 kg, Sang Sang (80 kg) dan Bambang W (70 kg). Jateng masih menambah satu medali perak melalui Sarwanto di kelas 65 kg serta dua medali perunggu yang disumbangkan Budiono (65 kg) dan Didik (55 kg).

Lima medali emas di kelas lain direbut Samsul Bahri dari Banten di kelas 55 kg, Jefry Johanes (Sulteng) di kelas 60 kg, Andri (Jabar) kelas 65 kg, Iwan Samurai (Sumbar) kelas 75 kg dan Sujarwanto (Kaltim) di kelas 85 kg+.

kurang lebih 320 binaragawan dari seluruh provinsi mengikuti event tahunan bergengsi ini. Persaingan sengit terjadi dalam babak final yang digelar malam harinya. Namun dewan juri di antaranya dua juri berlisensi internasional serta memutuskan para juara dari delapan kelas yang dipertandingkan. Kejuaraan tersebut juga mendapat pengawasan ketat dari dewan doping internasional.


Mayjen TNI (Purn) Sunindyo selaku ketua Pengprov Persatuan Angkat besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABBSI) Jawa Tengah merasa takjub dengan respons peserta. Beliau bahkan menggagas diadakannya kejuaraan binaraga berkelas internasional di provinsi ini, setelah melihat antusiasme peserta.

Tahun ini diikuti hampir 320 binaragawan dari seluruh Indonesia. Mereka bertanding di empat kategori yakni body building (binaraga), men’s sports physique championship, men’s atletic physique championship dan men’s fitness championship. Jumlah tersebut melonjak tajam dari peserta di tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 230 binaragawan.


Jumlah peserta 320 binaragawan ini luar biasa, belum pernah ada kejuaraan binaraga dengan angka peserta sebanyak itu. Ini artinya olahraga ini semakin diminati masyarakat Indonesia dan semakin populer. Karena itu kita akan terus berupaya mengembangkan binaraga, di antaranya secara rutin menggelar kejuaraan berkelas seperti Mr. Indonesia ini. Ke depan bukan tidak mungkin kita gelar kejuaraan binaraga berkelas internasional di Jawa Tengah,” tegas mantan Pangdam 4 Diponegoro ini, saat membuka kejurnas tersebut.

Sementara itu Ketua KONI Jateng terpilih Brigjen TNI (Purn) Subroto yang hadir dalam event tersebut memberikan apresiasi pada komitmen Pengprov PABBSI Jateng mengembangkan olahraga angkat besi, angkat berat dan binaraga di Jateng. “Statistik perolehan medali Jateng dari cabor PABBSI pada PON terus naik, ini hebat. KONI Jateng siap memberikan dukungan yang optimal untuk terus meningkatkan prestasi para lifter dan binaragawan Jawa Tengah,” ujarnya



sumber : jatengtoday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad