10 Tips Bikin Foto Potrait Ala Google - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

10 Tips Bikin Foto Potrait Ala Google

10 Tips Bikin Foto Potrait Ala Google

Share This
Tau kan foto potrait itu gimana? yang biasanya bikin close-up atau buat selfie, Nah kali ini gw mau share nih tips trik foto Potrait dari Google yang sebenernya ditujukan buat pengguna smartphone bikinan Google yakni Pixel 2, tapi tips ini bisa di implementasikan ke semua ponsel kok! yuk langsung simak


1. Dekat Dengan Objek

Foto potrait yang bagus ituh kalau jarak kamera dengan objek dekat, jadi di frame hampir terlihat full, gak full banget sama objek sih, biar latarnya juga kelihatan, dengan mendekat nantinya latar belakang akan nge-blur alias bokeh kayak dslr dslr begitu.

2. Atur Jarak antara Subjek dan Background

Kalau pengen bikin latar belakangnya bokeh, backgroundnya juga harus jauh dari objek yang kita foto

3. Sentuh pada wajah

Semua ponsel biasanya ada fitur ini dimana untuk mengatur focus dan exposure ke objek yang kita mau foto, setelah itu bisa diatur dah exposurenya.

4. Posisikan subjek di bagian depan

Biar bokehnya sempurna dan fokus objeknya jelas , selalu taruh didepan dan jangan terhalang apapun, tapi juga bisa dikreasikan dengan menaruh sesuatu didepan seperti daun tapi tetap fokuskan ke objek

5. Mainkan perspektif

Angel kamera itu penting sekali, kamu bisa mengkreasikan sendiri sesuai imajinasi kamu.

6. Rule of third

Ini tips fotografi yang paling dasar, yaitu menaruh subjek di frame dengan aturan rule of third. Cara mudahnya buatlah masing-masing dua garis imajiner secara vertikal dan horisontal untuk panduan, dan si subjek harus ditaruh pada titik di mana garis itu berpotongan.

Atau cara mudahnya, nyalakan sajak opsi 3x3 grid pada kamera ponsel untuk memunculkan garis imajiner itu. Trik mudah seperti ini akan menghasilkan komposisi foto yang (biasanya) lebih bagus dari komposisi yang 'dead center' alias menaruh subjek pada bagian tengah foto.

7. Simpel is Cool

Foto itu harus mengandung cerita, kadang sesuai yang sederhana malah bisa menonjolkan makna tersendiri disebuah foto

8. Manfaatkan lingkungan sekitar

Kamu bisa mengkompilasikan dengan garis-garis dingding mungkin , garis jalan dan sebagainya.

9. Pencahayaan adalah Penting

Ini hal paling urgent di setiap fotografim pencahayaan itu penting, jangan terlalu terang ataupun terang, tapi kalau emang tujuannya buat bikin efek dramatis bisa lahm tapi kalau jenis potrait biasanya tetep harus pas komposisi cahaya, kamu bisa pake cahaya natural dan tambahan, cahaya natural terbaik itu di jam pagi dan sore.

10. Hindari keramaian

Kalau emang fokusnya ke objek, tentunya akan lebih baik disaat sebuah foto hanya fokus dengan 1 objek, kalau kebanyakan orang jadi kelihat bukan Potrait lagi.

Nah itu, 10 tips buat bikin foto potrait, terus mencoba. keep cekrekkkk!

image source : filtergrade.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad