'Monster Api' Meledak di Lepas Pantai Brasil - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

'Monster Api' Meledak di Lepas Pantai Brasil

'Monster Api' Meledak di Lepas Pantai Brasil

Share This

Ledakan Api Di Pantai Brasil

Kejadiannya udah lama ni mbloo, 6 februari lalu, ane kutip dari CNN Indonesia nih mbloo.
Batuan ruang angkasa meledak di atas Samudera Atlantik.
Kejadian tersebut, baru saja diketahui, terjadi di lepas pantai Brasil pada pukul 13.55 GMT (20.55 WIB), 6 Februari 2016 yang lalu.
Ketika masuk ke atmosfer maka batuan tersebut terbakar, batuan itu menghasilkan ledakan yang setara dengan ledakan 13.000 ton TNT Emesing sekali. Peristiwa tersebut disebut-sebut sebagai ledakan batuan ruang angkasa kedua terbesar sejak hal serupa terjadi di Chelyabinsk, Rusia, pada 2013 lampau, ehh silam maksudnya.

'Monster Api' Meledak di Lepas Pantai Brasil meteor jatuh
astronout.com
Ledakan di Chelyabinsk jauh lebih besar, setara dengan ledakan 500.000 ton TNT ini kayak Bom gitu mbloo.
Lebih dari 1.000 orang terluka dalam insiden pada 15 Februari tiga tahun lalu, kebanyakan karena pecahan gelas dari jendela yang pecah. jadi saat meledak menimbulkan gelombang kejut yang mengenai objek di sekitar ledakan.
Sedangkan peristiwa bola api di atas Samudera Atlantik mungkin terjadi tanpa ada yang menyadari lantaran batuan itu terbakar sekitar 30km di atas permukaan laut, 1.000km jaraknya dari pantai Brasil.
Dari hasil pengukuran, diperkirakan 30 asteroid kecil yang berdiameter satu meter sampai 20 meter terbakar di atmosfer Bumi setiap tahun.
Karena sebagian besar permukaan Bumi tertutup air, kebanyakan asteroid itu jatuh di lautan dan tidak mempengaruhi wilayah yang dihuni manusia. Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad