Misteri Suara Musik di Bulan yang di Dengar Astronout - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Misteri Suara Musik di Bulan yang di Dengar Astronout

Misteri Suara Musik di Bulan yang di Dengar Astronout

Share This

.

Misteri Suara Musik di Bulan

Masih ane kutip dari Om BBC ni mbloo, Inget perjalanan Apollo 10? yepz Para astronot Apollo 10 mengaku mereka telah mendengar suara 'musik' yang misterius dari sisi gelap bulan.
Katanya nih mbloo Para astronot wahana antariksa Apollo 10 mengaku mereka mendengar 'suara musik' yang misterius dari bagian Bulan yang gelap.
Misteri Suara Musik di Bulan yang di Dengar AstronoutMereka sendiri tidak tahu pasti apakah mereka benar-benar mendengar bunyi atau mereka sedang kebingungan, apakah benar ada musik yang datang dari bagian belakang Bulan.
Mereka bisa mendengar dengung musik 'jenis bunyi luar angkasa' saat mereka melintasi bagian belakang bulan pada akhir tahun 1960-an dan mereka khawatir tak ada seorang pun yang akan mempercayai mereka.
Suara-suara itu mulai muncul setelah kapsul Apollo 10 itu melintasi Bulan selama 60 menit dan pesawat ulang alik itu berada di sisi terjauh Bumi.
Kisah ini sendiri diungkapkan menjelang pemutaran seri Nasa's Unexplain Files di saluran televisi Amerika, Science Channel. Saluran Ilmuy Pengetahuan gitu
Dalam dokumenter ini terdengar para astronot, Eugene Cernan dan John Young mengatakan, "Kalian dengar itu? Suara siulan?"
Astronot lainnya menimpali, "Jelas itu musik yang janggal."
Suara itu muncul selama hampir satu jam dan terekam, namun NASA menggolongkannya sebagai berkas rahasia, dan baru merilis rekaman itu hingga tahun 2008.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada tahun 1969 ketika Apollo 10 mengorbit di atas Bulan.
Program televisi yang akan diputar itu membahas berbagai hal yang mungkin menyebabkan suara-suara aneh itu, termasuk kemungkinan gangguan radio akibat medan magnet di atmosfer.
Betapa pun, Bulan tidak memiliki medan magnet dan tak memiliki cukup atmosfer untuk menghasilkan suara-suara itu.

Dan dari kejadian diatas mbloo dari hasil penyelidikan dan penelusuran, Salah satu kemungkinan yang paling masuk akal adalah bahwa suara itu merupakan 'interferensi antara gelombang radio VHF di modul bulan dengan yang di Modul Komando'.
Michael Collins, pilot Apollo 11, mengatakan dia juga mendengar suara-suara saat terbang di sekitar sekitar sisi gelap bulan tapi diberitahu oleh para insinyur bahwa itu hanya interferensi radio.
Dia mengatakan dalam bukunya, Carrying the Fire: An Astronaut's Journeys, bahwa suara-suara itu muncul ketika kedua radio dihidupkan di kedua modul dan berada dekat satu sama lain, tapi berhenti ketika modul mendarat di bulan dengan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin di dalamnya.

ane kutip dari BBC magazine - Detik dot Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad