Tips Memasang CCTV yang Benar dan Aman - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Tips Memasang CCTV yang Benar dan Aman

Tips Memasang CCTV yang Benar dan Aman

Share This
Pastinya kalian sering banget yang namanya lihat CCTV, baik di tempat umum seperti minimarket, rumahsakit, bahkan jalan raya. CCTV berfungsi untuk merekam segala kegiatan disekitar dimana CCTV dipasang, bisa untuk medekteksi berbagai peristiwa, baik kecelakaan, pencurian, dan sebagainya.

Tapi sayangnya banyak yang memasang CCTV secara mainstream, kalau mereka niatnya untuk bisa merekam orang yang berniat mencuri tapi memasangnya justru ditempat terbuka sehingga pencuri cerdas pastinya akan tahu cara menutupi kamera atau mematikannya.

Nah berikut ini kita ngasi Tips memasang CCTV yang benar dan aman. check it out!

1. Jauhkan dari Perhatian Orang
Tempatkan CCTV ditempat-tempat dimana orang tidak akan menyadarinya, tapi jangan kemudian kalian menempatkan disembarang tempat seperti ruang ganti maupun toilet! dengan begitu jika ada pencuri maka dia tidak akan menyadarinya kalau terekam.

2. Kamlufasekan
Kalian bisa mengkamlufasekan CCTV dengan ditutupi Pot bunga, boneka, ataupun dibalik kaca khusus atau dinding.

3. Beri Pengaman
Bukan Kondom loh yaaak ha ha ha, beri pengaman disetiap detail CCTV, dari lensanya, bodinya, sampai kabelnya, dimana orang tidak akan bisa mengakses dan menyentuh apalagi merusaknya.

4. Close-Up
Kita sering lihat rekaman CCTV terlalu jauh dan samar-samar, maka dari itu tempatkan secara close-up dimana orang bergerak, dan tentunya cara ke 2, yakni Kamlufasi juga diterapka.

That's it! cukup singkat dan mudah kan? dan tidak semua orang sudah melakukan ini, hanya mungkin tertentu saja. so bagi kalian yang memiliki CCTV bisa mulai menggunakan tips ini. tapi tips ini tidak akan berhasil saat mungkin orang jahat juga ikut baca postingan ini ha ha ha mereka akan hati-hati tentunya, kalian juga bisa menaruhnya secara lebih hati-hati dan tersembunyi lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad