How To | Cara Menghindari Bunuh Diri - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

How To | Cara Menghindari Bunuh Diri

How To | Cara Menghindari Bunuh Diri

Share This
How To | Cara Untuk Menghindari Bunuh Diri
Bunuh diri, diantara kalian mungkin saja ada yang pernah berpikiran pengen bunuh diri, bisa karena banyak tekanan sana sini yang kemudian menjadikan kalian stres! dan beberapa tahun terakhir banyak kasus bunuh diri terutama di luar negeri sampai di negeri kita sendiri.

Dari kalangan artis pun juga tidak kalah hebohnya, yupz kebanyakan dari mereka karena depresi, frustasi dan lain sebagainya yang pada kemudian membuktikan bahwa kekayaan bukan tanda sebuah kebahagiaan bukan?

Nah kali ini kita mau ngasih Cara untuk menghindari bunuh diri, barangkali terbesit di pikiran kalian ingin bunuh diri? Who Knows?

1. Pikirkan Orang Tua
Saat terlintas kamu ingin mengakhiri hidupmu cobalah mengingat orangtuamu, kebaikan yang telah diberikannya, kasih sayang yang diberikannya, pikirkan semuanya!

2. Pikirkan Orang Terdekatmu
Saat mungkin diantara kalian yang sudah tidak memiliki orangtua, coba pikirkan orang-orang disekitarmu yang selalu mendukung kamu, menyanyangi kamu, dan memanusiakan kamu!

3. Pikirkan Mereka Anak-anak Terlantar
Kalau kamu udah gak ada yang mendukung, termasuk orang-orang didekatmu, coba lihat mereka anak-anak yang terlantar, mereka anak yatim piatu, gak punya saudara, gak ada yang mendukung, selalu tertekan tapi mereka tetap semangat untuk sekedar hidup walau susah payah!

4. Pikirkan Hal Setelah Mati
Apakah setelah mati urusan kalian akan selesai? tidak! sama sekali tidak! kalian masih punya tanggung jawab terhadap Tuhan, dan itu menjadi urusan yang semakin rumit jika kamu belum punya "bekal"

5. Jauhilah Hal-hal Negatif
Apapun itu, dari musik yang semakin membuat kamu galau, strees, sedih, carilah musik yang memberimu semangat, ikutilah kegiatan-kegiatan positif, berkumpulah dengan orangorang kreatif, dan jadilah bagian dari mereka yang sangat menghargai hidup dan tidak menyia-nyiakan nikmat hidup.

Kira-kira cukup 5 cara diatas jika mungkin kalian terbesit keinginan untuk bunuh diri! yang terpenting dekatlah kalian sama Tuhan, perbanyak membaca buku agama, beribadah agar iman kalian kuat tentunya. jangan melakukan hal yang bersifat sia-sia dan menimbulkan stress ataupun jalan tersesat. Ganbatte gaess!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad