Microsoft Edge Hadir di iOS dan Android - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Microsoft Edge Hadir di iOS dan Android

Microsoft Edge Hadir di iOS dan Android

Share This
Ada banyak sekali browser disekitar kita, dari yang terkenal macam Chrome, Firefox dan lain sebagainya yang mereka udah lama juga merambah ke dunia mobiel, kini giliran peramban milik Microsoft yakni Edge datang untuk dunia mobile diplatform iOS dan Android setelah sebelumnya cuman hadir di Microsoft Windows 10 saja.


Kepastian datangnya Edge di Android dan iOS diumumkan sendiri oleh Microsoft lewat blog resminya. "Memperkenalkan Microsoft Edge untuk iOS/Android," tulis Microsoft.

Kira-kira, fitur apa saja yang akan diberikan Microsoft Edge untuk Android dan iOS? Salah satu fitur yang diandalkan oleh Microsoft disebut "continue on PC". fitur ini mengizinkan pengguna untuk melanjutkan browsing sebuah situs dari perangkat mobile ke PC. seperti whatsapp web kah?

Contohnya gini, kamu sedang membaca sebuah artikel, kemudian ingin melanjutkan aktivitas itu di PC. Saat menggunakan Edge di PC, Anda sudah tidak perlu melakukan langkah dari awal untuk membuka berita tersebut. Browser Edge sudah secara otomatis akan menampilkan situs yang dibuka di perangkat mobile. jadi udah terintregasi gitu. berarti PC kita harus dengan sistem operasi windows 10.

Fitur-fitur keunggulan lainnya yakni kemampuan untuk mengakses menu Favorit, History, daftar baca, dan ebook.

Yang keren lagi, Microsoft mengizinkan pengguna untuk mengganti pilihan mesin pencari default. Kalian gak harus menggunakan Bing yang juga dibikin oleh Microsoft. bisa menganti pake Yahoo atau Google.   

Walau begitu Microsoft Edge masih memiliki kekurangan. Pada Tab dan History yang ada di versi mobile untuk saat ini masih belum dibagikan ke Edge versi desktop belum bisa terintregasi. Menurut Microsoft, pihaknya masih harus menambah beberapa fitur terlebih dulu di Edge versi desktop untuk mendukung hal tersebut.

Microsoft Edge sekarang ini baru hadir dalam versi preview aja untuk pengguna iOS. sedangkan untuk Android baru akan hadir dalam beberapa waktu mendatang. silahkan ditunggu.

source : kompas | the verge | windowsreport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad