Film Horror Hollywood Yang Di Rekam Pake HP - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Film Horror Hollywood Yang Di Rekam Pake HP

Film Horror Hollywood Yang Di Rekam Pake HP

Share This
Film Horror Hollywood Yang Di Rekam Pake HP
Jaman sekarang ini bikin film itu udah gak seribet kayak jaman dulu, dimana dulu minimal kita punya lah kamera-kamera yang mendukung, semenjak munculnya era digital, smartphone dengan kamera-kamera yang udah lumayan cukup lah, makin banyak orang bikin video, ditambah lahirnya platform Youtube dimana kita udah bisa jadi filmaker indie amatir sendiri, 

Dan film-film hollywood ada beberapa diantaranya dibikin full pake ponsel loh, dulu pernah liat lupa gw judulnya, pokoknya adegannya seorang gadis kecil yang pinter sulap dan bicaranya melalui radio, dia naik motor sama bapaknya atau siapa dan mengunjungi seorang nenek tua, nah kali ini sutradara film Hollywood Steven Soderbergh bikin proyek film terbarunya yang dishoot sepenuhnya pake ponsel iPhone. Berjudul Unsane yang rencananya akan diputar secara luas di layar lebar pada 23 Maret 2018.

Film Unsane sendiri bergenre horor, yang katanya Soderbergh sendiri, mirip film horor Get Out tapi punya alur yang berbeda. Plot utama film ini menceritakan seorang wanita muda yang secara tidak sadar bekerja di lembaga kesehatan mental.

Tapi gak disebutin nih seri iPhone mana yang mereka gunakan untuk pengambilan gambar dan detail proses pembuatan film itu.

Tapi melihat pembuatan film ini yang dilakukan sekitar awal atau pertengahan tahun 2017, bisa diasumsikan mereka menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang saat itu menjadi seri iPhone dengan kamera terbaik.

"Anda tidak akan bisa mengatakan apapun (tentang proses pembuatan filmnya)," kata salah satu pemain Unsane, Joy Pharaoh.

Unsane sendiri bukan film pertama yang direkam menggunakan iPhone. Tapi, film ini nantinya bisa menjadi film 'kelas atas' yang direkam dengan iPhone mengingat film-film Soderbergh yang sukses di Hollywood.

Film berjudul 'Tangerine' yang dibuat tahun 2015 juga direkam menggunakan tiga buah iPhone 5s, ditambah lensa anamorphic, steadicam yang digunakan untuk menstabilkan gambar dan aplikasi Filmic Pro seharga 8 dollar AS atau sekitar Rp 108.000 untuk mengedit film.

Film berdurasi 2,5 jam itu diputar secara terbatas dalam festival film di tahun 2015 termasuk Festival Film Sundance. Apple juga pernah mendanai film pendek berdurasi sebelas menit yang disutradarai oleh Michel Gondry menggunakan iPhone untuk merekam setiap adegan berjudul Détour. Dalam film tersebut memperlihatkan proses pembuatan film yang diproduksi di Marché Saint-Germain, sebuah Apple Store di Paris. Dalam diskusi filmya, Gondry juga mengatakan sinematografi di masa depan dimana iPhone cocok dalam pembuatan film.

Gimana, kalian juga tertarik bikin film pake HP? ayolah kita gunakan bakat kita untuk bekarya.

source : kompas | Macrumors | AppleInsider

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad