Si Pencipta Tombol Like Facebook Gak Mau Pake Facebook - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Si Pencipta Tombol Like Facebook Gak Mau Pake Facebook

Si Pencipta Tombol Like Facebook Gak Mau Pake Facebook

Share This
todaymu.com - Kalian pengguna Facebook mbloogs? kalian pasti tahu siapa pencipta facebook, tapi apakah kalian tau si pencipta fitur likenya facebook? Yupz namanya Justin Rosenstein, dan ada hal unik dari sosok pencipta tombol like ini, Dia mengaku telah menghapus aplikasi jejaring sosial terbesar dunia itu dari ponselnya. Whooottt?

Justin Rosenstein menciptakan tombol like tepatnya pada tahun 2007. Tapi dia sekarang malah khawatir akan dampak psikologis penggunaan jejaring sosial semacam Facebook. 

Dari itu pria berusia 34 tahun itupun pada 2009 mengundurkan diri dari Facebook dan coba meminimalisir penggunaan aplikasi. Dia membeli iPhone baru dan meminta asistennya memasang fitur sehingga Justin tak bisa sama sekali download aplikasi.

"Sangat umum bagi manusia untuk menciptakan sesuatu dengan niat baik tapi malah punya konsekuensi negatif," kata Justin.

Ternyata om Justin ini tak ingin kecanduan internet atau media sosial yang dapat berdampak negatif. Misalnya bikin depresi atau memecah konsentrasi. Belum lagi penyebaran kabar hoax yang marak di dunia maya belakangan ini. dan ada benernya juga mbloogs! bikin salah paham juga kerap terjadi di media sosial itu.

"Semua orang terpecah konsentrasinya. Sepanjang waktu," katanya

Ternyata gak cuman Justin, rekan setimnya yang membuat tombol Like yaitu Leah Parlman menyebut mengurangi pemakaian Facebook. Dia menyewa seseorang untuk mengurus Facebook-nya sehingga tak perlu dia yang mengoperasikannya. duh duh, kita tetep musti bijak dalam menggunakan Media sosial yak mbloogs!

[ image credit : zimbio | The Guardian | Detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad