Wonderland Indonesia Alffy Rev | Antara Kagum dan Juga Mengganjal - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Wonderland Indonesia Alffy Rev | Antara Kagum dan Juga Mengganjal

Wonderland Indonesia Alffy Rev | Antara Kagum dan Juga Mengganjal

Share This


Allfy Rev musisi asal Jawa Timur yang kemudian pindah ke Yogyakarta dan Sekarang ada di Bali baru saja mengeluarkan karya terbarunya tepat di tanggal 17 Agustus 2021 sebagai hadiah hari Kemerdekaan Indonesia.

Musiknya tentu sudah khasnya Alffy perpaduan EDM dan alat musik tradisional gamelan berhasil menghipnotis saya untuk bener-bener kagum dengan keindahan komposisi musiknya, gak usdah diragukan lagi lah kalau soal ini, ditambah Novia bachdim yang memberikan suara woooooohh sekali, speachless lah gue he he he.

Karya sebelumnya berjudul Beauty of Bali juga sangat luar biasa, nah disini Alffy ingin membuat sesuatu yang lebih terkonsep dan mengusung tema Indonesia yang lebih dari Wonderfull yakni Wonderland, tanah yang menakjubkan.

Nah tapi disini ( ini menurut pendapat pribadi lho ya ), justru saya sangat terganjal dengan visualisasinya, walau tak dipungkiri saya suka dan kagum dengan pengambila gambarnya, kostumnya, juga CGInya, tapi menuru saya disini justru ekspose tentang Wonderland itu sendiri kurang begitu kuat, menurut saya justru Beauty of Bali yang justru bisa memberikan visual terbaiknya.

Keelokan pesona alam Indonesia di Wonderland terkubur oleh perform LCD yang menurut saya prosinya terlalu banyak disini, visualisasi pesona Indonesia dalam wujud CGI juga mengurangi keoriginalan keindahan alam Indonesia itu sendiri,, walau saya sendiri memahami mungkin ini juga sebagai tempat untuk memperkenalkan teknologi visual effect Dewatlantis yang juga bagian dari Rev Production, bagus sih CGInya tapi berasa dipaksakan, karena jujur nih, yang saya lihat malah bukan Indonesia, tapi Pandoranya kaum Avatar versi kearifan lokal, padahal saya sendiri justru pengen melihat porsi tarian kecak dan tarian dari berbagai daerah itu lebih banyak, Keindahan alam, dan berbagai budaya Indonesia yang sebenarnya tidak sebatas alas saja, keramahan masyarakat, permaianan anak-anak dan banyak lagi itu adalah bagian dari budaya juga.

Walaupun begitu saya tetap gak bosen menonton berkali-kali Wonderland Indonesia, sangat yakin kedepannya Alffy bakalan bikin lebih spektakuler lagi, Alffy membuktikan bahkan dia memang seorang seniman sekaligus konten kreator yang punya idealisme dan nasionalisme. dia gak peduli videonya kalah dengan video-video meng-drama di youtube, kalah view dan sebagainya tapi Alffy secara totalitas terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mantabs sekali bukan, Skinny tolong mencontoh Alffy wkwkwk canda he he he.

Yuk kita sebarkan dan terus viralkan karya-karya hebat ini, agar Indonesia makin dikenal di seluruh Penjuru Dunia. Gassss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad