BITCOIN Kembali "Menggila" Tembus 700 Juta - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

BITCOIN Kembali "Menggila" Tembus 700 Juta

BITCOIN Kembali "Menggila" Tembus 700 Juta

Share This


Siapa gak kenal dengan Bitcoin coba, hari ini mata uang kripto bitcoin sedang menguat signifikan. Dalam dua hari berturut-turut ini harganya terus memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa gila banget pokoknya. Kok bisa sih naik gitu?

Saya kutip dari bisnis.com "Komisaris Utama PT HFX Internasional Berjangka Sutopo Widodo mengatakan ada sejumlah faktor yang mendorong penguatan harga bitcoin belakangan ini, salah satunya dipicu oleh aksi sejumlah perusahaan global yang mulai melirik aset tersebut.

Seperti diketahui, baru-baru ini nama-nama besar seperti Tesla Inc., MicroStrategy Inc., Square Inc., mengalihkan aset mereka dari aset-aset konvensional seperti kas dan obligasi dan membeli bitcoin.

Selain disebabkan oleh investasi Tesla baru-baru ini, semakin banyak juga perusahaan internasional global, seperti di Amerika yang menginvestasikan portofolio mereka dalam bitcoin seperti MicroStrategy, Square,” kata Sutopo, "

Gak cuman itu gengs Pak Sutopo menilai perkembangan ekosistem bitcoin juga ikut memicu kenaikan aset digital tersebut, seperti perusahaan jasa pembayaran Paypal Inc. dimana akhir tahun lalu juga ikutan meluncurkan fitur jual beli kripto dan menerima transaksi dengan mata uang kripto

Sedangkan beberapa pemerintahan global mulai membuat mata uang digital mereka masing-masing seperti yang dilakukan China dan katanya kalau di CHina Bitcoin malah gak berharga karena China punya kebijakan sendiri. Saat ini, semakin banyak negara yang menerima transaksi mata uang kripto seperti AS, Jerman, Jepang dan lainnya.

Kata Pak Sutopo juga karena adanya Sentimen dari Halving Bitcoin. Halving adalah adalah momen ketika imbalan blok bitcoin berkurang separuh dari jumlah semula sehingga berpotensi membuat permintaan lebih banyak daripada suplai.

Prospek bitcoin sendiri cukup cerah loh gengs, positif, dan cukup menjanjikan untuk dijadikan salah satu alternatif investasi dengan potensi cuan tinggi dan risiko tinggi, alias high risk-high return.

Banyak ahli di dunia memprediksikan bitcoin akan melaju lebih tinggi lagi hingga bernilai 1-2 milyar per BTC secara jangka panjang. Mantab banget dah. Padahal di awal kemunculannya harganya itu murah banget, sekarang duh gilak banget. Siapa yang tertarik beli ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad