Tweet Terpopuler di Tahun 2017 - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Tweet Terpopuler di Tahun 2017

Tweet Terpopuler di Tahun 2017

Share This
Tweet Terpopuler di Tahun 2017
Gak cuman youtube atau playstore aja yang mengeluarkan trendnya, Twitter juga sudah merilis daftar kicauan terpopuler di penghujung tahun 2017 dan dibuat berdasarkan banyaknya jumlah kicauan yang di retweet dan disukai oleh pengguna.
Nah biasanya kicauan populer berasal dari orang-orang terkenal yang memiliki banyak follower. tapi kicauan terpopuler tahun 2017 ternyata justru bukan berasal dari orang-orang terkenal. Tapi datang dari seorang remaja pria asal Nevada, Amerika Serikat, Carter Wilkerson .

Remaja berusia 16 tahun ini membuat tweet random yang ditujukan pada salah satu restoran cepat saji, bernama Wendy's.

"Berapa retweet yang aku butuhkan untuk mendapatkan nugget gratis selama satu tahun?," tulis Carter dalam akunnya. cukup simpel bukan?

Gak disangka ternyata kicauan iseng itu dibalas oleh Wendy's. Restoran tersebut membalas Carter bahwa dia harus mengumpulkan sebanyak 18 juta retweet untuk mendapatkan nugget gratis dari Wendys.

Carter menscreenshoot perkcakapannya dengan Wendy's, kemudian menyebarkan capture dari percakapan tersebut untuk meminta dukungan dari para pengikutnya.

"Tolonglah, ada orang yang butuh nugget," tulis Carter dalam kicauannya.

Uploadtan iseng Carter ternyata mendapat respons yang tidak terduga dari pengguna Twitter. Dia mendapat retweet sebanyak 3,6 juta kali dan mendapat love 985.000.

Angka ini bahkan mengalahkan tweet swafoto presenter terkenal the Ellen Show, Ellen DeGeneres bersama sejumlah artis papan atas Hollywood di ajang penganugrahan Piala Oscar 2014 lalu. Tweet foto tersebut mendapat 3,4 juta retweet dan disukai 2,4 juta akun.

Walau retweet pada kicauannya tidak mencapai 18 juta, Carter tetap mendapat voucher nugget gratis selama setahun dari Wendy's. Tidak hanya itu, sebagai penghormatan atas semangatnya, Wendy's memberikan dana sumbangan sebanyak 100.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,3 miliar ke panti asuhan atas nama Carter.

Carter kemudian  membuat laman nuggsforcarter.com untuk mengumpulkan dana sumbangan bagi anak terlantar.

Fenomena yang berasal dari keisengan ini pun menarik perhatian bagi sejumlah perusahaan besar. Perusahaan teknologi Microsoft, Google, dan Amazon bergantian mencuitkan ucapan selamat bagi Carter. Akun United Airlines menjanjikan penerbangan gratis ke restoran Wendy's di seluruh kota yang dijangkau pesawat United Airlines, kalau Carter mendapat 18 juta retweet. 
  
Sampai-sampai Twitter merilis tagar #NuggsForCarter yang akan memunculkan emoji sekantung nugget ayam ketika ditweet.

Selanjutnya kicauan Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barrack Obama mendapatkan tempat sebagai tweet yang paling disukai. Kicauan tersebut dilontarkan sebagai respon mengenai demonstrasi supermasi kulit putih di Virginia  yang menewaskan sejumlah orang.

Dalam kicauannya, Obama berbagi sebuah kutipan yang diketahui berasal dari Nelson Mandela tentang kebencian dan potensi untuk dicintai. Tak lupa, Obama mendambahkan foto dirinya bersama anak kecil dari berbagai ras.

"Tidak ada yang lahir membenci orang lain karena warna kulitnya atau latar belakangnya atau agamanya. Karena cinta datang lebih alami ke hati manusia daripada kebalikannya," tulis Obama di akun resminya.

Tweet Obama disukai oleh 4,6 juta pengguna dan di-retweet sebanyak 1,7 juta kali.

Sedangkan untuk kategori hiburan/film, serial populer Game of Thrones dan film Wonder Woman menjadi hal yang sering dibicarakan. udah gak dipungkiri, serial game of thrones selalu menjadi bahan pembicaraan saat rilis. dan film wonder woman juga sangat dinantikan fansnya.

Game of Thrones yang ceritanya mengadopsi novel berjudul serupa memiliki penggemar cukup banyak seantero dunia. Sedangkan penampilan aktris asal Israel, Gal Gadot menjadi daya tarik utama dari film Wonder Woman.      

Dalam kategir pemimpin terpilih, presiden ke 45 Amerika Serikat, Donald Trump menjadi tokoh yang paling banyak dibicarakan. Wajar saja jika mengingat Trump memang lebih sering berkicau di akun Twitter-nya dibandingkan memberi pernyataan resmi pada media.

sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad