Menemukan Harta Karun Berharga di Pantai Sadranan - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Menemukan Harta Karun Berharga di Pantai Sadranan

Menemukan Harta Karun Berharga di Pantai Sadranan

Share This
todaymu.com - Minggu, 22 Oktober 2017 kita dari wilayah Solo Raya berkesempatan jalan-jalan ke Gunungkidul lagi, karena disana masih banyak Pantai yang belum kesemuanya kita kunjungi, dan bener-bener Execited sekale saat kita bisa jalan-jalan lihat laut lagi, tidak melulu menatap layar komputer yang bener-bener bikin eneg dan suntuk bin alay!

Nah kali ini tujuan kita ke Pantai Sadranan untuk mencoba Snorkling disana, wohoo pagi-pagi saya berdua dengan berkendara motor berangkat bermodalkan petunjuk dari Google Maps , awalnya agak ragu dengan Maps, karena jalur yang kita lewati gak seperti jalur utama, kita "diajak" melewati jalur yang sepi tapi dengan medan yang lancar dengan aspal yang halus sekali, melewati perbukitan batu kapur dengan hawa-hawa dingin geli.

Kalian bisa dengan mudah menemukan jalur ke arah Pantai Sadranan dari Kota Jogja maupun Solo, Pantai Sadranan bertempat di Sidoharjo Tepus, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biaya Retribusi sebesar Rp, 10.000/orang. dengan perjalanan lancar tanpa kemacetan kurang lebih 2 jam kita sampai di Pantai Sadranan, perjalanan yang cukup singkat menurut kita.

Kita melakukan kesalahan pertama, parkir di pantai Sili, dan harus berjalan kurang lebih 100 Meter ke Pantai Sadranan, walau sebenarnya gak begitu jauh juga. dan akhirnya kita diterpa angin sejuk pagi Pantai Sadranan yang masih sepi dari pengunjung.


Kita taruh tas dipasir yang lembut dan segera berganti kostum untuk melakukan Snorkling, dengan membayar biaya sewa Rp, 25.000 kita sudah dapat sepatu mungil, Pelampung, dan Alat nafas. tapi sangat disayangkan mbloogs, kita datang dijam yang kurang tepat, dimana jam terbaik untuk melakukan Snorkling adalah dijalam 6 pagi - 8 pagi, sedangkan kita sampai sekitar jam 8 lebih dan alhasil Air laut pasang, deburan ombak yang bergulung-gulung tinggi bikin bergidik kita yang mau menikmati karang di Pantai ini. 

Kita di datangi bapak-bapak bernama Pak Sono, yang punya alat-alat Snorkling dimana kita nyewa, kita diarahkan untuk melakukan snorkling dari arah barat ke timur, selain itu beliau juga menyuruh agar Tas kita yang tergeletak di pasir bisa ditaruh ditempat pak Sono, agar aman dari air laut dan tangan-tangan jahil, woahahahah sungguh baik sekali bapak ini, walau pada awalnya saya pribadi takut mbloogs, karena (maaf) wajahnya serem ha ha ha ha, tapi jangan pernah menilai seseorang dari Tampangnya, "Don't Judge Someone By Cover" Kata pepatah begituh.


Pada akhirnya kita hanya bermain-main dipinggiran saja, tergulung-gulung ombak, sekitar satu jam kemudian istirahat, dan menyewa Payung untuk berteduh ditempat Pak Sono juga dengan harga Rp, 20.000. 



Kita dapet kejadian yang cukup menyebalkan, dimana tiba-tiba datang rombongan berisi puluhan anak muda yang menurut kita gak punya etika sama sekali, seorang cewek yang tiba-tiba "menggusur" tempat duduk saya, mendempet saya dengan PDnya. Harusnya tahu etika, minimal dengan bilang "misi mas, minta teduh" atau gimana kek! dan Parahnya lagi ehh malah pacaran di tempat kita, sengaja bikin panas para jombloh kayak kita inih!

Karena waktu yang udah mepet, karena kita cuman punya waktu sampai duhur aja, dan udah gak nyaman banget dengan ulah-ulah remaja alay yang kurang punya etika akhirnya kita berdua bergegas pulang.



Pastinya kalian akan bertanya-tanya, judul post ini "menemukan harta karun berharga" dimana harta karunnya? tunggu bentar mbloogs.

Kita berjalan menuju tempat parkir, dan sampai tempat parkir terkejutnya kita karena kunci motor hilang T.T , kita udah panik dan bingung, langsung kita kembali menyusuri awal kita berjalan menuju pantai Sadranan. sampai kita ditenpat awal kita duduk dipasir, tapi hasilnya Zonk, kita bertanya sama pengunjung yang menggunakan payung sewaan kita tadi juga gak tahu, ke tempat persewaan juga gak tahu, udah hampir putus asa dah kita!

Akhirnya kita menuju ke pusat informasi, nah kalo di tanggal 22 Oktober 2017 berada ditempat itu dan mendengar pengumuman kelihangan kunci motor dengan gantungan eiffel, ituh kita ha ha ha ha. kita menunggu sekitar 15 menit dan belum ada yang menemukannya, dan kita mendatangi Pak Sono yang punya alat sewa, dan menceritakan apa yang terjadi, dengan baik hati beliau membantu mencarikan dengan alat, dan Alhamdulillah kunci berhasil ditemukan tertimbun pasir pantai.

Dan Pak Sonolah adalah Harta Karun Berharga yang kita temukan, beliau seorang yang ramah dan baik hati, bagaikan Harta karun, tidak terlihat disekian ratusan orang yang ada disitu, disaat kita menemukan beliau seakan kami menemukan sebuah permata tersembunyi yang sangat berharga sekali. Orang-orang seperti beliaulah yang memiliki nilai sangat berharga tidak bisa ternilai, 


bisa menebak, payung yang diatas itu, ada dibelakang kita atau tepat diatas kita? :D

Kami akhirnya berterima kasih, dan pamit pulang. dan kita kelupaan untuk kembali kepusat informasi untuk mengatakan kalau kunci sudah ketemu, karena kami harus segera kembali pulang.

Untuk kalian yang mau Snorkling kalian bisa sewa di tempat Pak Sono, yang berada dipaling timur, atau bisa menghubungi kontaknya [ 085 210 828 687 ]. rekomended banget.
bisa tonton video pendek kita dibawah ini

Terima Kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad