Fitur Baru Whatsapp, Kamu Bisa Menarik/ Hapus Pesan Salah Kirim - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Fitur Baru Whatsapp, Kamu Bisa Menarik/ Hapus Pesan Salah Kirim

Fitur Baru Whatsapp, Kamu Bisa Menarik/ Hapus Pesan Salah Kirim

Share This
todaymu.com - Aplikasi mesengger ini terus melakukan pengembangan dan menambahkan fitur-fitur terbarunya mbloogs, Setelah sebelumnya menambah fitur Live Location, mesengger milik Facebook ini bakal merilis dua fitur baru lagi. yohoooo.

Live Location udah beneran booming gegara memungkinkan pengguna bisa berbagai lokasi secara real-time, baik itu perorangan maupun grup. Fitur berbagi lokasi ini bisa diatur waktunya: 1 jam, 8 jam, atau 15 jam. sughoiss!

Terus 2 fitur apa lagi yang akan di rilis mbloogs? Fitur yang pertama adalah fitur Group Voice/Video Call. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan suara atau video secara ramai-ramai di dalam grup. semacam kayak teleconverence nantinya.

Informasi ini didapat lewat akun @WABetaInfo yang kerap memberikan bocoran tentang fitur-fitur terbaru yang akan diluncurkan oleh WhatsApp. Dalam aplikasi WhatsApp di iOS versi beta 2.17.70, mereka menemukan sebuah referensi yang menunjukkan adanya fitur yang bisa untuk melakukan WhatsApp Call dan Video untuk grup. 

The 2.17.70 iOS update has very hidden references to group calls!Before it was an internal news, now it's all confirmed 😇😇🎉For example, WhatsApp 2.17.70 sends a request to the server to ask if the user you are calling is in another group call!
— WABetaInfo (@WABetaInfo) October 21, 2017

Menurut WABeta Info fitur panggilan suara di grup WhatsApp akan diluncurkan sebelum hadirnya fitur video call grup. Namun, kayaknya fitur-fitur ini baru akan muncul di akhir tahun, karena fitur ini masih memerlukan banyak pengembangan dan WhatsApp juga memiliki prioritas lain saat ini.

Prioritas lain yang dimaksud adalah mengembangkan fitur unsend alias batal kirim. katanya, WhatsApp menamakanya fitur Recall. Dengan fitur ini pengguna nantinya dapat menghapus pesan yang telah dikirim sehingga si penerima akan melihat bahwa pesannya telah dihapus. tau maksudnya kan mbloogs? buat kamu yang mungkin keceplosan bisa hapus.

Lewat akun @WABetainfo terlihat bocoran screenshot yang menampilkan tampilan chat WhatsApp, dimana pesan yang diterima sudah dihapus oleh si pengirim. Cara kerja Recall ini pengirim bisa menghapus pesan asalkan tidak lebih dari lima menit karena lebih dari itu pesan akan tetap ada. 

@WABetaInfo woah! already activated the mode to delete messages? pic.twitter.com/BmvsVWMuDr
— Kasvolki (@Kasvolki) October 23, 2017

WhatsApp for Android notifies that selected messages will be deleted on other phones only if the other users are using the latest version of WhatsApp [AVAILABLE SOON] pic.twitter.com/dBBiHEOIl0
— WABetaInfo (@WABetaInfo) October 16, 2017

Recall bisa menghapus semua pesan teks, gambar, video, GIF, dokumen dan bahkan balasan status--asalkan pesan tersebut hanya dikirim sebelum waktu lima menit.

Tapi sayang belum diketahui kapan fitur-fitur itu akan resmi diluncurkan WhatsApp. Namun rasanya tak lama lagi jika melihat tren bocoran-bocoran sebelumnya. kita tunggu aja mbloogs!

[ detikInet | indepent ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad