Minat Jadi Pasukan Penjaga Bumi ala NASA - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Minat Jadi Pasukan Penjaga Bumi ala NASA

Minat Jadi Pasukan Penjaga Bumi ala NASA

Share This
todaymu.com - Kamu yang punya Interest ama hal yang berhubungan dengan astronomi dan Space harus tahu infoh ini mbloog, eksplorasi ke ruang angkasa jaman sekarang ini oleh manusia makin sering dilakukan, dari hal itu membuat National Aeronautics and Space Administration a.k.a (NASA) membutuhkan pasukan penjaga bumi mbloogs.


Ini bukan becandaan mbloogs, betul sekali mereka butuh pasukan penjaga bumi. Tugasnya adalah mencegah bumi terkontaminasi hal buruk dari planet lain,  seperti bakteri, penyakit, dan hal lain, termasuk alien, kata NASA begituh!

Hanya ada dua orang yang mengisi posisi Planetary Protection Officer saat ini, satu di NASA dan satu di European Space Agency (ESA). Catharine Conley  orang yang mengisi posisi tersebut di NASA sejak 2014.

Nah NASA membuka lowongan untuk mengisi posisi Conley, yang akan pindah ke posisi barunya di Office of Safety and Mission Assurance. Kamu akan tercengang mbloogs kalo tahu berapa gajinya, Gaji yang ditawarkan untuk menjadi pasukan penjaga bumi itu bikin kepincut pengen daftar dan bener bener menggirukan, bahkan untuk ukuran Amerika Serikat, yaitu USD 124 ribu sampai USD 187 ribu per tahun. silahkan di kurskan sendiri.

Eitt, tapi gak mudah mbloog mau daftarnya, ada persyaratan khusus dan berat. Kandidat harus mempunyai gelar tinggi di bidang ilmu fisika, engineering ataupun matematika dan juga haruslah merupakan pegawai pemerintahan yang cukup senior, dengan pengetahuan luas soal perlindungan planet. hmm udah pasti mundur perlahan mah kalo gw.

Pekerjaanya apa aja yak?, salah satu tugas yang harus dilakukan oleh Conley dan timnya adalah mengunjungi berbagai space center di seluruh dunia dan menganalisa robot yang akan dipakai untuk mengeksplorasi planet lain. kayak di film Gravity itu kayaknya

Begitu juga dengan sampel-sampel yang diambil dari planet lain, seperti material yang diambil dari Planet Mars. Conley dan timnya harus memastikan tak ada kontaminasi zat berbahaya ketika material tersebut sampai di bumi.

Meski sebenarnya kebanyakan hari Conley ketika masih menjabat dihabiskan dengan membaca banyak email yang diterimanya, ataupun membaca hasil penelitian, proposal dan material lain.

Gimana ? Tertarik? Silahkan dicoba ha ha ha ha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad