Siapakah Pemuda Terkaya di Asia? - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Siapakah Pemuda Terkaya di Asia?

Siapakah Pemuda Terkaya di Asia?

Share This
todaymu.com - Kalau bicara pemuda terkaya di dunia udah pasti kita akan mengatakan mark Zuckerberg si CEOnya Facebook, tapi kalau di Asia sendiri siapa yang menyandang sebagai pemuda terkayanya ?

Majalah binsis Forbes baru-baru ini merilis daftar 100 orang terkaya di jagat teknologi. Salah satu sosok paling muda dalam daftar tersebut adalah pendiri dan CEO perusahaan drone DJI, Frank Wang Tao. tentunya kalian gak bakalan asing dengan yang namanya produk DJI, yapz pendirinya yang menyandang pemuda terkaya.


Dari South China Morning Post, kekayaan Pendiri DJI tersebut menurut taksiran Forbes adalah USD 3,2 miliar atau di kisaran Rp 42,6 triliun. Umur yang baru 36 tahun menjadikan Frank sosok terkaya paling muda di Asia di daftar tersebut.

Frank Wang Tao berasal dari China. Bersama dua orang temannya, dia pada tahun 2006 pindah ke Shenzen, kota yang menjadi pusat industri teknologi di China. Mereka mencari peruntungan di sana dengan bermarkas di sebuah apartemen yang dibayar dengan sisa uang beasiswa Frank.



Di situlah DJI bermula dengan modal nekat, dan awalnya menjual komponen flight controllers ke beberapa klien seperti universitas. Komponen itu bisa digunakan untuk membuat drone secara mandiri dan yang membuat ane gumun hampir teknologi yang kita nikmati sekarang berawal dari rumah-rumah sederhana. inspiratif sekali!

Pada akhir tahun 2012, DJI akhirnya mampu membuat drone lengkap. DJI Phantom, demikian namanya, diluncurkan pada Januari 2013. Ia bisa terbang cukup lama di udara dan cukup kuat, tidak rusak meskipun terjatuh. dan sekarang bisa kita lihat dimana-mana, hampir di Indonesia sendiri familiar sekali dengan produk ini.

Mudah digunakan dan solid, Phantom pun meledak di pasaran. Dan selanjutnya, DJI semakin sukses. Sampai saat ini, belum ada yang dapat menandingi mereka di bisnis drone komersial. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad