Oreo! Nama Resmi Android yang Baru, Bagaimana dengan Fiturnya? - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Oreo! Nama Resmi Android yang Baru, Bagaimana dengan Fiturnya?

Oreo! Nama Resmi Android yang Baru, Bagaimana dengan Fiturnya?

Share This
Si pelahir android yaitu Google akhirnya mengungkap nama asli dari Android O. seperti dugaan-dugaan sebelumnya, versi Android 8.0 diberi nama Oreo. nama makanan lagi, pembuatnya hobi ngemil nih pasti


Pengumuman nama Android Oreo dilakukan bersamaan dengan momen gerhana matahari. Google menggelar acara khusus di 14th Street Park, Manhattan, New York, Amerika Serikat. epic banget mbloo


Lokasi itu sendiri berada di seberang Pasar Chelsea, tempat pabrik Nabisco asli berada. Di situlah Oreo pertama ditemukan.


Dan pertama kalinya juga Google memamerkan patung maskot Android di luar markasnya. Sebelumnya patung maskot Android seperti permen lolipop raksasa, ice cream sandwich dan jelly bean selalu diungkap di halaman kantor pusat Google yang berada di Mountain View, California.

Salah satu fakta kenapa Android kali ini dinamakan oreo adalah karena Google melihat banyak engineernya yang lembur kerap ngemil Oreo. yang mengungkapkan adalah Director Product Management Android Sagar Kamdar.

"Di microkitchens Google, kami punya Oreo di manapun. Teknisi kami terus mengonsumsi Oreo dengan susu mereka," kata Kamdar


Seiring dengan diumumkannya nama ini, Google juga menginformasikan bahwa Android Oreo sudah tersedia melalui Android Open Source Project. Update lewat OTA akan segera dikirim ke perangkat Pixel dan Nexus. Saat ini Android Oreo tengah dalam pengujian operator.

bicara soal fitur nih mbloo, berikut fitur-fitur baru di Android Oreo

- Performa 


Google menjanjikan Android Oreo proses bootingnya lebih cepet. Selain itu Android Oreo akan meminimalkan aktivitas di latar belakang pada aplikasi yang jarang digunakan.



- Autofill

Fitur ini sebelumnya ada di Chrome. Sekarang Google menghadirkannya ke aplikasi Android. Contohnya, jika Chrome sudah menyimpan password Twitter atau Facebook, autofill password akan secara otomatis mengisinya saat akan log-in ke media sosial. Jadi tidak perlu repot mengetik password.

- Picture in Picture


Mode Picture memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain, sambil tetap menonton YouTube atau Netflix. Misalnya, ketika menonton YouTube, tap tombol Home dan video akan muncul di jendela kecil. Jadi kita bisa bernavigasi ke aplikasi lain tanpa harus meninggalkan YouTube. 



- Notification Dots

Notification Dots adalah titik kecil yang akan muncul di atas ikon aplikasi. Titik ini hanya akan muncul ketika kita memiliki notifikasi yang belum dibaca.



Tap dan tahan titik ini, dan akan muncul quick preview berbentuk seperti speech bubbles. kayak di mesenggernya facebook



- Android Install App

Pengguna dapat menjalankan aplikasi baru langsung dari browser, tidak perlu menginstalasinya. bisa ngecek dulu.

- Smart Text Selection


Fungsi yang memudahkan copy paste jadi lebih mudah dengan mengaplikasikan on device machine learning.



Misalnya, ketika kita melihat tulisan sebuah alamat, pengguna tak perlu lagi menyalinnya dengan mem-blok kata per kata. Google akan mengenali frasa dan konteks tulisan tersebut dan langsung membloknya kata per kata untuk di-copy dan paste. Smart Text Selection juga akan menyarankan maps pada tulisan alamat, atau menyarankan akses telepon saat melihat deretan nomor telepon. 



- Keamanan

Google menjanjikan keamanan yang lebih baik. Ada Google Play Protect yang terus mengamankan perangkat dari aplikasi yang tidak sesuai dengan memindai lebih dari 50 aplikasi tiap harinya yang bahkan belum pengguna instal sebelumnya.



- Hemat

Google menjanjikan konsumsi baterai lebih hemat meski perangkat sering digunakan untuk berkomunikasi, bermain, bekerja dan streaming hiburan.



- Emoji Baru

Sejumlah emoji baru pun akan dibawa Android Oreo, dan katanya ada emoji hijab juga di android terbaru ini.

[detiknet,cnet]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad