3 Perubahan Twitter Guna Menangkal Kejahatan Media - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

3 Perubahan Twitter Guna Menangkal Kejahatan Media

3 Perubahan Twitter Guna Menangkal Kejahatan Media

Share This
Gak cuman facebook mbloo yang dijadikan ajang saling debat opini dan lain sebagainya. Twitter pun gak lepas dari yang namanya aksi Bully, Melecehkan, Menghina dan lain sebagainya.
Berikut ini ada 3 Langkah yang dilakukan Twitter guna membersihkan "Rumahnya" dari perilaku-perilaku gak banget mbloo!

1. Pencegahan Pembuatan Akun yang Bertujuan Untuk Propaganda Negatif

Twittersudah  melakukan beberapa cara untuk mengidentifikasi orang-orang yang telah ditangguhkan secara permanen dan menghentikan mereka untuk membuat akun baru.

Jadi twitter sudah mencoba teliti mengidentifikasi para pembuat akun buzzer yang tujuan dari pembuatan akun tersebut cuman untuk saling serang, mereka biasanya minim informasi dan foto dan akun yang dibuat baru.

2. Twitter Perkenalkan Hasil Pencarian Lebih Aman

Twitter juga akan segera meluncurkan fitur 'pencarian aman' yang menghilangkan konten sensitif serta Tweet dari akun diblokir dari "hasil pencarian."

3. Menurunkan Tweet yang Melecehkan, dan lain sebagainya

Twitter juga telah berupaya untuk mengidentifikasi dan memindah respon-respon (Replies) yang kasar, melecehkan, merendahkan serta berpotensi menyebarkan ancaman ke bagian bawah; dan mendahulukan percakapan yang lebih relevan ke bagian awal.

Twitter menyatakan pihaknya berkomitmen kebebasan berekspresi bagi semua orang. Namun memang harus ada rambu-rambu bagi pengguna layanannya.

"Kebebasan berekspresi menjadi tidak nyaman saat penyalahgunaan dan pelecehan terjadi, sehingga membungkam dan meredam beragam ekspresi. Twitter tidak akan menoleransi hal tersebut dan kami terus mengembangkan berbagai upaya baru untuk menghentikan penyalahgunaan serta pelecehan terhadap pengguna," tulis situs yang dipimpin CEO Jack Dorsey ini

Nah semoga media sosial kita menjadi lebih baik yak mbloo, bosan betul tiap hari sisi dari media sosial yang dulu sebagai sarana saling kenal dan menjadi koneksi yang baik sekarang justru duh "mengerikan" sesama anak bangsa saling serang menyerang. tapi kita juga perlu sadar diri dan memulainya dari diri kita sendiri!

Source | DetikInet | Twitter  | SeoClerk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad