3 Suara Misterius Yang Pernah Didengar Astronot Saat di Luar Angkasa - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

3 Suara Misterius Yang Pernah Didengar Astronot Saat di Luar Angkasa

3 Suara Misterius Yang Pernah Didengar Astronot Saat di Luar Angkasa

Share This
Sheikh Muszaphar Shukor, astronot asal Malaysia yang jalankan salat di luar angkasa.

Luar Angkasa tempat dimana sangat penuh dengan Misteri yang sampai saat ini masih sangat banyak yang belum bisa dipecahkan, Sejak 12 April 1961, ketika kosmonot Yuri Gagarin menyaksikan Bumi dari jendela pesawat antariksa Vostok 1, manusia terus menjelajah angkasa luar. dan pada akhirnya 27 tahun kemudian, peluncuran Stasiun Antariksa Internasional atau International Space Station pada November 1998 memberikan tempat tinggal permanen bagi manusia di luar Bumi yang sebelumnya hanya ada dalam film-film Sains fiksi.


Selain penemuan dan hasil pengamatan yang sangat berharga untuk kita mbloo, terselip banyak kisah-kisah aneh yang dialami para astronot dan kosmonot yang pernah mengembara di angkasa luar. 


1. Ada Suara Azan

Akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Sheikh Muszaphar Shukor tentunya. Astronot Malaysia itu pergi ke luar Bumi pada 10 Oktober 2007 lalu, menumpang pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz.
Ia menaiki Soyuz TMA-11 bersama dua angkasawan lain Yuri Malenchenko (Rusia) dan Peggy Whitson (AS). dalam kondisi tanpa bobot, Sheikh Muszaphar melakukan percobaan terkait karakteristik dan perkembangan sel-sel kanker hati dan leukimia, serta kristalisasi berbagai protein dan mikroba pada gravitasi rendah.
Dari semua muslim yang pernah mengangkasa, astronot Malaysia, Sheikh Muszaphar Shukor mencatatkan namanya secara khusus: sebagai yang pertama yang menjalankan ibadah Ramadan di angkasa luar. sughoii sekaleee
Di dalam pesawat yang penuh sesak dengan peralatan dan instrumen, dalam kondisi melayang di udara, Sheikh Muszaphar menjalankan salat 5 waktu, membaca Alquran, dan mengumandangkan takbir.

Sedangkan peristiwa misterius yang dialaminya yakni di tepian langit, Sheikh Muszaphar mengaku menjadi saksi sebuah keajaiban: sayup-sayup terdengar di telinganya, lantunan suara azan. "Selama perjalananku yang bertepatan dengan Ramadan, aku seperti mendengar suara azan di Stasiun Luar Angkasa Internasional," kata dia dalam wawancara eksklusif dengan Anadolu Agency (AA). "Setiap orang yang berkesempatan ke luar angkasa akan merasakan sebuah keajaiban."
Astronot lain memang tak mendengarnya, tapi nada panggilan salat itu terdengar jelas di telinganya. "Tapi aku mendengar panggilan itu secara fisik, nyata. Anda mungkin tak akan terkejut jika mendapat pengalaman seperti saya ketika berada di luar angkasa, saat Anda merasa begitu dekat dengan Allah di setiap detiknya."



2. Suara Ketukan Misterius

Pada tahun 2003, Yang Liwei menjadi warga negara Tiongkok pertama yang menjejakkan kaki ke angkasa luar.
Ia mengangkasa menggunakan pesawat antariksa Shenzhou 5 yang mengorbit Bumi 14 kali dan menempuh jarak 500 ribu kilometer.
Peristiwa aneh yang dia dapat adalah Ia mendengar suara aneh yang mirip ketukan berulang.
Suara itu, dia menambahkan, datang tiba-tiba, tanpa sebab. "Saya tak tahu apakah datangnya dari luar atau dari dalam peawat antariksa. Bunyinya mirip seseorang mengetuk badan pesawat, atau sedang mengetuk ember besi dengan paku kayu," kata Yang.
Sang penerbang jet tempur Tiongkok itu mengaku gugup mendengar suara tersebut. Apa lagi kala itu ia sendirian.
Suara misterius juga pernah didengar para astronot Shenzhou 6 dan Shenzhou 7.
"Sebelum mereka menuju angkasa luar, aku mengatakan pada mereka bahwa suara itu adalah fenomena normal, tak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Yang Liwei seperti dikutip dari situs China.org.


3. Suara Musik Aneh di 'Sisi Gelap' Bulan

Inget Appolo 10 mbloo? Apollo 10 adalah misi berawak keempat yang dikirimkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dalam program Apollo.
pada tahun 1969, Apollo 10 mengorbit Bulan di sisi gelap satelit alami bumi itu. Saat itulah, para astronot yang ada di dalamnya mendengar suara misterius. Mirip musik atau siulan, tapi sungguh aneh dan tak biasa.
Bunyi itu mulai terdengar setelah Apollo 10 itu melintasi Bulan selama 60 menit dan berada di sisi terjauh Bumi.
Kisah ini diungkapkan menjelang pemutaran seri NASA's Unexplain Files di saluran televisi Amerika, Science Channel.
Dalam dokumenter ini terdengar para astronot, Eugene Cernan dan John Young mengatakan, "Kalian dengar itu? Suara siulan?," demikian seperti dikutip dari BBC.
Astronot lainnya menimpali, "Itu musik yang janggal."
Suara yang muncul selama satu jam itu digolongkan NASA sebagai data rahasia dan baru merilisnya pada tahun 2008.
Berbagai spekulasi pun bermunculan pastinya. Ada yang menganggap, bisa jadi itu akibat gangguan radio akibat medan magnet di atmosfer.
Atau mungkin interferensi antara gelombang radio VHF di modul bulan dengan yang di Modul Komando di markas NASA di Houston AS.
Michael Collins, astronot Apollo 11, mengatakan dia juga mendengar suara-suara saat terbang di sekitar sekitar sisi gelap Bulan tapi diberitahu oleh para insinyur bahwa itu hanya interferensi radio.

Gimana mbloo? tertarik dengan luar angkasa? pengen dah nyoba kesana, barangkali disana ketemu jodoh, ups!!!

dikutip dari liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad