Faktanya Bermain Gamer Justru Bikin Pinter Mbloo - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Faktanya Bermain Gamer Justru Bikin Pinter Mbloo

Faktanya Bermain Gamer Justru Bikin Pinter Mbloo

Share This
Faktanya Bermain Gamer Justru Bikin Pinter Mbloo
image source : www.techaddiction.ca
Kabar gembira untuk kita semua, eittt ini bukan iklan viral yang booming tahun lalu, tapi ini beneran kabar gembira buat para gamer-gamer, apakah itu? seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa bermain game itu penuh dengan kontro dan versi, ehh maksudnya pro dan kontra, ada yang bilang dampaknya lebih positif maupun negatif.

Nah berdasarkan berita yang baru aja ane denger nih mbloo, ada sebuah penelitian gitu,  International Journal of Communication telah melakukan studi dan menemukan fakta bahwa pelajar yang bermain game online hampir setiap hari memiliki nilai di atas rata-rata di sekolahnya. dan buruknya mbloo, pelajar yang kebanyakan bermain jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter memiliki nilai yang buruk dari teman sekelasny. oh my God!

Studi tersebut sudah dilakukan di lebih dari 12.000 pelajar sekolah di Australia. Tujuan penelitian itu tak lain untuk mencari korelasi antara nilai akademis dengan ketertarikan personal pelajar dan aktivitas di luar sekolah, termasuk penggunaan internet.

Salah satu peneliti bernama Alberto Posso mengatakan "Pemecahan puzzle di berbagai game, di mana gamer harus menyelesaikan tugas bisa membimbing orang untuk mengasah kemampuan tertentu, khususnya dalam membaca pemahaman, kemampuan matematika, dan bahkan fisika atau kimia,"

Tapi tunggu dulu mbloo, diakui oleh Posso, penyebab hubungan antara bermain game dan kesuksesan akademis masih belum jelas. Posso mengakui bahwa masih samar antara game yang benar-benar membuat prestasi melambung atau memang anak-anak itu pada dasarnya pintar dan gemar dengan game.

Tapi Terlepas dari lemahnya nilai akademis yang ditimbulkan oleh anak-anak yang kecanduan jejaring sosial, Posso mengatakan bahwa membuat teman di Facebook bisa berguna bagi kemampuan pergaulan si anak. yahh tinggal bagaimana kita memakainya, kembali ke diri kita lagi, gimana menurut kamu?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad