Menikmati Serunya JogjaBay Pirates Adventure Waterpark - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Menikmati Serunya JogjaBay Pirates Adventure Waterpark

Menikmati Serunya JogjaBay Pirates Adventure Waterpark

Share This
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia
11 November 2018 kita akhirnya ada waktu juga untuk mengunjungi wisata yang bisa dikatakan lumayan baru di Yogyakarta, Yes! JogjaBay Pirates Adventure Waterpark. sebuah wisata taman air terbesar di Yogyakarta, atau mungkin malah terbesar di Indonesia he he he

Waterpark ini memiliki luas kurang lebih 7 hektar, dengan tema bajak laut yang dipadukan dengan budaya Indonesia, Yogyakarta khususnya. berlokasi tepat di utara stadion Maguwo. kalian bisa dengan mudah googling. Berasal darimanapun kalian mudah mengakses ke sini, yesh!


Kita berangkat dari Surakarta, dengan kereta prameks ( cari yang murah tentunya hahahah ) cukup Rp. 8000 saja, tapi naasnya, waktu kita sampai di stasiun Maguwoharjo mau sekalian pesen tiket pulangnya habis cuy! wadaw!

Jadi terpaksa beli tiket ekpress, dengan harga Rp. 30.000 dengan jadwal malam. 19.45 WIB. waduh! jadwal pulang kita mundur jauhhh! tak apa, yang penting tetap bisa pulang ha ha ha.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Pukul 09.00 Pagi kita menuju JogjaBay dengan menggunakan Grab ( Gaya banget kita mah ha ha ha ha ), karena perjalanan ini sekaligus menyenangkan teman kita yang baru saja nikah, wohooo.... sudah mulai Sold-out satu-satu ni. selamat!

Beruntungnya kita ke JogjaBay waktu ada promo! yesh, tiket masuk hanya Rp. 60.000 sajah! kalau gak promo tiket kisaran Rp. 100.000 - 150.000 sepertinya! kita bebas bermain wahana sepuasnya, tapi tidak untuk Flying Josh ( fox ), Locker penitipan, dan Makan. kita masih harus mengeluarkan kocek lagi!. untuk loker penitipan barang kita musti bayar Rp. 30.000 , jadi total masuk ke sini sekitar Rp. 90.000, tapi itu kita belum makan loh ya!


Salah satu syarat kita bisa masuk yakni, selain bayar kita juga gak boleh bawa makanan/minuman sendiri! Gosh!!! dan mau gak mau kalau laper ya beli makanan di situ. dimana menurut kita sebagai pemuda misqien hahahahah kemahalan hahaha. baru kali ini beli Lemon Tea Ice harganya Rp. 15.000 hahahah. padahal rasanya sama dengan yang ada di luar-luar sana kayak di warteg. gak papa lah, kita kesini juga belum tentu 2 tahun sekali hahaha, ngirit bosss!

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Oiya, ada persyaratan juga, kalian harus pakai baju renang yang tipis dan terbuat dari bahan apa lupa saya! buat kalian cewek berjilbab tenang saja, karena sekarang udah banyak baju renang khusus buat muslimah kok! atau kalau gak mau beli kalian bisa pakai kaos panjang dan sebagainya, tapi jangan pakai gamis atau jubah hahahah. Yang cowok juga di usahakan lepas kaos dan juga pakai swimsuit, swimwear alias celana renang atau pakai kolor bisa, walau ada yang tetap pakai kaos!


Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia


Kalau di luar sana sih tahunya memang itu buat keselamatan, saat kita main wahana seluncuran gitu, juga menghindari "sesuatu" yang ada di pakaian kita dan juga ( mohon maaf ya ) mungkin kita punya penyakit kulit yang bisa menular di air, jadi kita bisa membuat nyaman yang lain. itu hanya perkiraan loh ya dan beberapa pertaruan di waterboom lainnya.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Selesai ganti kita langsung, mencoba wahana pertama, waterboom yang tinggi dan panjang, pertama kalinya ni, dan membuat adrenali ini menggila hahahaha. Wahana bisa dipakai minimal 2 orang, maksimal 4 orang tergantung jenisnya. ingat jangan sampai pantai kalian nempel ke waterboomnya, tetap berada di atas baloon. karena kalian bisa stuck di pertengahan slide kan gak bagus jadinya hahaha!


Berbagai wahana kita coba, cuman 1 yang saya gak berani nyoba hahaha, seluncuran dimana kita tengkurap di atas sebuah karpet panjang dengan pegangan, biasanya seluncurnya yang ini bisa buat balapan sama temen. takut gengs! hahahah

Selain mencoba wahana-wahana pemacu adrenali, kita juga bermalas-malas ria terhanyut di arus sungai buatan yang mengelilingi JogjaBay Waterpark. nikmat sekali!

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Juga gak ketinggalan, nyobain ombak buatan yang menjadi wahana terfavorit semua orang hahahaha, 4 kali rela nungguin ombak di mainkan. walaupun safety kita tetap harus waspada! karena kalau tergelincir kita bisa tenggelam, saya sendiri sempet panik nih, waktu makin ketengah hahaha kaki udah gak bisa napak takut cuy!

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Walau ada penjaga yang ontime selalu memantau kita juga harus jaga diri! selalu perada di pelampung dan ban baloon untuk dinaikin! yang bawa anak kecil kalian harus pastikan mereka pakai pelampung! ada beberapa kali saya lihat baloon mereka terbalik dan ya udah, minum aer dah!

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Buat kalian yang cuman ada dipinggiran juga hati-hati, karena lingkungan sekitar terbuat dari ubin, plester, dan batu bukan pasir, ombak dipinggiran sangat kuat dan bisa membalikkan balon kalian, bisa terjungkir dan kepentok lantai. Kemaren ada ibu-ibu hampir pingsan karena kepalanya terbentuk setelah baloonnya terbalik kena ombak di pinggiran. Oiya yang bawa balita juga di pantau terus, yakali kemaren ada balita kena ombak juga di pinggiran. orangtua jangan sampai lalai yak!

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yogyakarta Indonesia

Kurang lebih 7 jam kita berada di air, yang sebenarnya bisa dikatakan puas tapi kalau udah keluar kok jadi kurang puas, pengen lagi hahahah. duh ngenesnya kita malah melewatkan pertunjukan teaternya! hiks!!!

Menjelang sore kita sudahi kembali ke loker! sempet gak bisa dibuka nih loker padahal udah di setting passwordnya. tapi ada penjaga yang membukannya. Lalu kita mandi di tempat mandi dan ganti yang wow! elegan dan bersih sekali cuy!

Tepat jam 5 sore kita keluar dari area JogjaBay, melewati Perahu Bajak laut yang ternyata didalamnya dijual berbagai sovenir dan oleh-oleh dari JogjaBay, didalam dilarang merekam hloo!

JogjaBay Pirates Adventure Waterpark bisa dikatakan cukup memuaskan yak dengan harga segitu Worth it kok! tapi kalau makanannya, sorry, Gak Worth it dengan harga segitu, yaa mungkin karena kemisquinan kita kwkwkw, buat yang berkantong tebel mah yaa udah seimbang lah! hahaha apa daya kita yang suka makan mie dan HIK/Warteg hahaha.

Waterpark ini cocok untuk liburan bareng temen, keluarga, dan sebangsanya. walau mungkin bagi kalangan menengah kebawah kayak kita, gak bisa lah main disitu seminggu sekali atau sebulan sekali hahaha. Minimal ya setahun sekali hahahah. Tapi jika kalian kesitu rombongan kalian bisa loh dapet diskon! ( tonton Video di bawah gih )


Berharapnya juga sih, pengunjung boleh bawa makanan lah! biar ngirit hahahah, dan tetap wajib mentaati kebersihan lingkungan! entah saya yang gak nemu atau gimana, tapi kok makanannnya lumayan mahal si hahahah. ( itu dari sudut pandang kita loh ya ) karena setiap orang punya kemampuan ekonomi yang berbeda-beda ingat ituh! tapi kan berharapnya Wisata ini juga bisa dinikmati seluruh kalangan kan. ciehhh!


Dan akhrinya, sehari berada di Jogja Bay memang sangat memuaskan, dengan tata kelola yang wadaw keren apalagi tanaman hijaunya, tropicalnya, asli inih banget yang kita suka, Hijau alaminya itu loh!  dan berharap segera bisa kesini lagi, kalau tahun ini mungkin sama temen, Kedepannya bisa sama istrii asekkk!!!

Penulis : Dean Mhm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad