Masjid "Gerak" Pertama Hadir di Jepang! - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Masjid "Gerak" Pertama Hadir di Jepang!

Masjid "Gerak" Pertama Hadir di Jepang!

Share This
Siapa yang gak kenal Jepang coba, Negera yang teknologinya keren plus kedisiplinanya yang juga patut kita contoh, Nah 2020 nanti Jepang akan menjadi tuan rumah ajang Olaharag terbesar didunia ni gaes. Jepangpun rupanya sangat serius mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menggelar event olahraga terbesar di dunia itu.

Olimpiade nanti bakal dihadiri negara dari berbagai latar belakang, Jepang tak lupa memikirkan para atlet dan suporter muslim. Negara berjuluk Negeri Sakura itu telah mempersiapkan sebuah Masjid Bergerak, yopz Masjid yang bisa bergerak kemana-mana.

Sesuai namanya, masjid ini bersifat portabel yang dibangun untuk mempermudah umat muslim melaksanakan sholat.

Perencanaan proyek masjid bergerak ini dikelola oleh Yasu Project Co.Ltd. Mesjid bergerak dibuat dari modifikasi truk dengan tempat tidur bagasi yang melebar.

Jika terbuka, tempat itu akan memiliki kapasitas hingga 50 orang untuk melakukan sholat berjamaah. Mesjid bergerak ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat wudhu dan penunjuk arah kiblat.

Masjid bergerak ini akan mulai beroperasi di sekitar Fukuoka, Jepang mulai 23 Juli. Masha Allah banget, ternyata Jepang juga sangat terbuka untuk segala orang dariberbagai latar belakang. respect!


Sumber artikel : Dream.co dan thevocket.com, 
Sumber foto : Fpcj.jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad