Dibalik Mundurnya Bapak Android dari Google Tersimpan Kisah Cinta - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Dibalik Mundurnya Bapak Android  dari Google Tersimpan Kisah Cinta

Dibalik Mundurnya Bapak Android dari Google Tersimpan Kisah Cinta

Share This
Kalian pastinya tahu siapa dibalik "otak" android, yup dia adalah Andy Rubin dan telah mengundurkan diri dari Google pada 2014 silam, setelah dia sukses memimpin pengembangan sistem operasi Android di perusahaan tersebut.

Tahukah? bahwa di balik pengunduran dirinya, ternyata ada kisah asmara antara Rubin dengan seorang wanita, bawahannya yang belakangan diangkat oleh situs The Informaton.

Jadi ceritanya si wanita tersebut melaporkan keluhan soal hubungannya dengan Rubin ke bagian Sumber Daya Manusia di Google. Wanita tersebut diketahui merupakan pegawai divisi Android yang dipimpin oleh Google.

Dari Google sendiri sebenarnya gak melarang sesama pegawai untuk menjalin hubungan asmara, tapi kode etik perusahaan mewanti-wanti agar jangan sampai ada konflik kepentingan. Bila kemudian ada konflik, Google bisa mengubah bidang pekerjaan atau memberhentikan pegawai yang terlibat.

Tapi sampai sekarang tidak diketahui apakah Google menjatuhkan sanksi kepada Rubin,  Yang jelas, Rubin kemudian memutuskan untuk resign dari Google.

Rubin adalah sosok keren yang dikenal sebagai “Bapak Android”. Dia memimpin perkembangan Android sampai kemudian diakuisisi oleh Google pada 2005 silam.

Sebenarnya dia telah meninggalkan departemen Android pada 2013 untuk memimpin pengembangan robot di Google. Namun, penyelidikan internal mengenai hubungan asmaranya baru dilakukan pada 2014.

Dari investigasi yang dilakukan Google kemudian menyimpulkan bahwa hubungan asmara Rubin ketika itu merupakan perilaku yang “tidak pantas dan menunjukkan penilaian buruk”.

Konon kabarnya kisah asmara ini diduga masih menghantui Rubin hingga dia mendirikan startup smartphone Essential, beberapa tahun setelah mundur dari Google. Hanya berselang beberapa hari setelah The Information menurunkan kisah asmaranya dengan sang bawahan, muncul kabar bahwa Rubin memutuskan untuk mengambil cuti.

Rubin mengungkapkan alasan cutinya kepada dewan direksi Essential adalah untuk mengurus “persoalan pribadi”. Posisinya sebagai pimpinan perusahaan untuk sementara waktu akan diisi oleh presiden Essential Niccolo de Masi. Pihak Essential sendiri menampik dugaan bahwa cuti Rubin berkaitan dengan kisah asmaranya di Google dulu.

Hubungan apapun yang dilakukan oleh Rubin selama di Google adalah atas dasar suka sama suka dan tidak melibatkan siapapun yang melapor langsung ke beliau,” sebut juru bicara Essential Mike Sitrick.

Rubin tidak pernah diberitahu oleh Google bahwa ia melakukan pelanggaran perilaku selagi bekerja di Google. Dia pun tidak pernah melakukan (pelanggaran perilaku), baik selama di Google maupun setelahnya,” lanjut Sitrick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad