Google Hadirkan Internet Gratis di Indonesia - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Google Hadirkan Internet Gratis di Indonesia

Google Hadirkan Internet Gratis di Indonesia

Share This
todaymu.com - Buat kamu yang demen ber Internetan, ada kabar baik datang dari mbah Google nih mbloo, kabarnya Google berniat untuk membawa Google Station ke Indonesia. Hadirnya Google Station ini diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia, terutama yang berada di pelosok agar lebih melek internet.


Apa itu Google Station ? Google Station merupakan hot-spot WiFi dengan internet berkecepatan tinggi yang dihadirkan secara gratis untuk masyarakat, tuh udah pasti bakalan bikin seneng kan? Layanan ini pertama kali dirilis di India awal tahun 2016 dengan stasiun Mumbai Central sebagai lokasi pertama penempatan Google Station.

Kini, Google Station diklaim telah melayani hingga 200 stasiun yang ada di India dan telah membawa manfaat banyak kepada masyarakatnya.



"India itu kondisi internetnya kurang lebih sama seperti di Indonesia. Ada internet, tapi tidak stabil. Tapi, dampaknya adalah ada sekitar 15.000 orang yang baru mengenal internet karena kedatangan Google Station. Nah, inilah yang kami percaya bisa terjadi di Indonesia," ujar Putri Silalahi selaku Head of Communications Google Indonesia di acara Google for Indonesia di Ciputra Artpreneur.

Dia juga mengatakan apabila hadirnya Google Station bisa membantu masyarakat Indonesia untuk berselancar internet lebih mudah dan tak terkendala biaya. Dalam penerapan Google Station di Indonesia, raksasa pencarian internet bermarkas Mountain View, Amerika Serikat ini menggandeng CBN dan Fiber Star sebagai penyedia infrastruktur fiber.

"Alasan mengapa kami menggandeng CBN dan Fiber Star adalah karena kedua perusahaan ini sudah menjadi langganan kami," jelasnya. Nantinya layanan ini baru akan hadir untuk wilayah Jawa dan Bali, menyusul wilayah lainnya.

Semoga benar-benar teraplikasikan dengan baik, dan bermanfaat buat masyarakat. yang penting digunakan untuk hal yang baik dan positif. sip!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad