3 Pemuda Indonesia Juarai Kompetisi Google Internasional - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

3 Pemuda Indonesia Juarai Kompetisi Google Internasional

3 Pemuda Indonesia Juarai Kompetisi Google Internasional

Share This
Kabar gembira dari generasi muda Indonesia mbloo! Kaisar Arkhan, Raefaldhi Amartya Junior, dan Scott Moses Sunarto. 3 remaja tersebut berhasil mengharumkan Indonesia disebuah kompetisi berskala global.
Mereka bertiga menempati urutan pemenang utama disebuah ajang pengembang game online yang diadakan tahunan yakni Google Code-In (GCI) 2016 yang diadakan pada November tahun lalu.

Yang lebih membanggakan lagi mbloo Kaisar, Rafaldhi, dan Scott berhasil unggul dari sejumlah pemenang lainnya yang berasal dari Romania, India, Ruia, Hongkong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, bahkan Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

Keseluruhan peserta ada 34 remaja dari seluruh dunia yang menjadi pemenang. Mereka terpilih dari total 1.340 siswa di 62 negara yang turut berpartisipasi.

Mereka dipilih melalui serangkaian seleksi. Mereka berhasil menyelesaikan 842 tugas selama proses penyisihan.

Dan hadiahnya para pemenang berkesempatan berkunjung ke Google Campus, Palo Alto, San Francisco, Amerika Serikat, selama empat hari pada pertengahan tahun ini. Mereka bakal bertemu para engineer terbaik di Google, sekaligus menikmati pemandangan area teluk San Francisco.

GCI merupakan kontes pengembang game online berskala global yang ditujukan untuk seluruh siswa remaja berumur 13 sampai 17 tahun. Ajang ini sudah diadakan sejak 2008 lalu.

Kamu tertarik mbloo? segera asah bakatmu dan tunggu di event tahun berikutnya! let's be Generasi Muda yang Berkemajuan! yaiii

source : detikinet | Google Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad