5 Hal ini Jangan Sampai di Unggah di Media Sosial - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

5 Hal ini Jangan Sampai di Unggah di Media Sosial

5 Hal ini Jangan Sampai di Unggah di Media Sosial

Share This
Dikit-dikit medsos, dikit-dikit facebook, twitter bla bla bla. seakan-akan kalau gak nulis status itu kayak ada yang kurang gitu di hidup! medsos memang udah kayak menjadi bagian hidup mbloo. bahkan Tim mbloogers nih sedang ngadain Deactive Challenge looh, dimana kita selama 7 hari wajib menonaktifkan Media sosial kita, yakni facebook.


Dan gimana rasanya mbloo? ane pribadi 2 hari pertama rasanya udah kayak seminggu gak buka facebook, dan tangan ini gatel banget pengen segera nulis status! tapi kita musti bertahan dan ingin bereksperimen apajadinya gak buka medsos selama seminggu, dan ini masih berlangsung ho ho

Yapz bicara soal nyetats, upload dan sebagainya, kadang kita kurang teliti dan berhati-hati  dalam menshare aktivitas kita di media sosial.

Nah mblooger mau ngasih tau, 5 hal yang jangan sampai lah kalian melakukannya di media sosial, karena sangat berbahay sekale. check this out!

1. Upload foto uang gajian dan sebagainya
Saya masih sering banget lihat teman sering upload foto duit hasil gajian, nah selain bisa menjadi bahan perbinjangan di kira nanti pamer, hal itu cukup berbahaya kalau kamu memiliki pertemanan secara random dan belum tahu asal-usulnya! gak cuman uang loh, perhiasan dan barang-barang mewah lainnya.

2. Rencana Liburan dan Lokasi
Sama dengan yang diatas, takutnya nanti ada orang yang bakal ngebegal kamu ditempat lokasi yang kamu tuju, kalau cuman dibegal perasaan mah gak kenape-nape iye. selain itu juga mereka para pencuri jadi tahu kalau rumah kamu kosong.

 3. Nomer Rekening
Inih apalagi mbloo,  kini para pencuri pinta loh memanfaatkan nomer rekening untuk mentrack identitas keuangan.

4. Surat-surat penting
Kayak KTP, SIM, dan lain sebagainya. itu hal privasi mbloo. jangan pernah sekali-kali melakukannya. titik!

5. Informasi Hoax
Ini nih yang lagi santer di negeri kita! dimana bisa jadi Bui akan menemui kamu! karena memang hal ini saat ini baru sensitif-sensitifnya. karena masyarakat kita kadang belum bisa membedakan mada berita yang bener mana yang salah.

Nah sudah tahu kan sekarang? saatnya kita benahi yak! yupz jika artikel ini bermanfaat silahkan bantu mbloogers share artikel ini kemana saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad