Desain Uang Rupiah Terbaru Indonesia yang Ciamik - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Desain Uang Rupiah Terbaru Indonesia yang Ciamik

Desain Uang Rupiah Terbaru Indonesia yang Ciamik

Share This
Udah tau kan mbloo desain uang Rupiah terbaru yang baru aja keluar? gimana menurut kamu mbloo? Bank Indonesia (BI) secara resmi meluncurkan 11 desain baru rupiah yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Uang baru ini sendiri dilakukan karena kualitas uang di sirkulasi masyarakat sudah menurun.

Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam mengaku adanya penggantian desain uang baru tersebut membawa semangat baru bagi Indonesia. Selain karena memunculkan gambar pahlawan yang baru, uang ini juga dilengkapi teknologi baru yang keamanannya lebih baik.

"Makin baru suatu produk, keamanannya lebih canggih karena ditemukan suatu teknologi yang lebih up to date, yang lebih modern sehingga keamanannya akan lebih baik dibandingkan yang sebelum-sebelumnya," Jelasnya


Adanya uang baru ini sendiri dianggap sesuatu yang biasa dilakukan suatu negara dalam rangka memperbaharui kualitas fisik dari uang yang telah beredar di masyarakat.

"Ini sesuatu hal yang rutin dilakukan di suatu negara untuk mengganti uangnya. Uang baru ini sangat bermanfaat untuk refreshing dari fisik uangnya sendiri," tukas dia.
 
11 desain baru rupiah yang telah keluar yakni terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Rupiah kertas yang diterbitkan terdiri dari nominal Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sementara rupiah logam terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100.

Tenang aja mbloo Meski telah diterbitkan uang rupiah baru, uang rupiah yang sudah beredar di masyarakat masih berlaku dan masih bisa digunakan sebagai alat transaksi yang sah sampai BI menarik peredaran rupiah lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad