Atlet Berhijab Amerika Pertama di Ajang Olimpiade - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Atlet Berhijab Amerika Pertama di Ajang Olimpiade

Atlet Berhijab Amerika Pertama di Ajang Olimpiade

Share This

Ibtihaj Muhammad, Atlet Berhijab AS Pertama di Olimpiade

Berita keren nih mblo, kabarnya Negara Paman Sam yaitu Amerika Serikat untuk pertama kalinya bakal mengirimkan atlet muslim berhijab di gelaran Olimpiade. Atlet anggar bernama Ibtihaj Muhammad ini akan menjadi wanita yang memecahkan sejarah tersebut ketika berlaga di Olimpiade Rio de Janiero 2016, Agustus.
 
Ibtihaj Muhammad, Atlet Berhijab AS Pertama di Olimpiade
Ibtihaj Muhammad atlet Anngar berhijab asal Amerika | source Mvslim
Ibtihaj yang aslinya keturunan Afrika ini telah sukses memesan satu tempat di Brazil usai meraih perunggu di kejuaraan Federasi Anggar Internasional (FIE) kelas sabel di Athena, Yunani, Minggu 31 Januari 2016. Keberhasilannya tersebut mengantar jadi atlet AS berhijab pertama yang akan melenggang ke pesta olahraga dunia.

"Saya ingin bersaing di Olimpiade bersama Amerika Serikat untuk membuktikan tidak ada yang bisa menghalangi semua orang meraih tujuannya. Bukan ras, agama, atau jenis kelamin," kata Ibtihaj yang pernah meraih medali emas di kejuaraan dunia anggar di Kazan, Rusia, tahun lalu.
 
Sebelumnya dia menjadi wanita muslim pertama AS yang bersaing di cabang anggar dan sukses meraih dua medali perunggu dari tiga kali kejuaraan dunia tahun ini.

Prestasi ini juga membayar kekecewaan Ibthaj yang gagal ke Olimpiade London 2012 lalu. Ketika itu ia urung berangkat karena mengalami cedera lengan mbloo. Dalam Olimpiade 2016 nanti, ia akan menemani atlet anggar wanita nomor satu AS, Mariel Zagunis, yang berhasil meraih medali emas di Athena.
Sughoiiii... mbloo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad