4 Tempat Fantasi Tersembunyi di Perbatasan Kota Sukoharjo - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

4 Tempat Fantasi Tersembunyi di Perbatasan Kota Sukoharjo

4 Tempat Fantasi Tersembunyi di Perbatasan Kota Sukoharjo

Share This

4 Tempat bernuansa Fantasi di Kota Makmur yang Tersembunyi

tempat wisata tersembunyi di sukoharjo
sunset di watu payung
Hi mbloo semua, yapz, travelling tema yang akan kita angkat kali ini, berwisata suatu kegiatan yang pastinya banyak diminati orang, orang bisa berwisata kemana aja, tapi yang paling sering dikunjungi orang berwisata pasti ke yang ada airnya, yang ada puncaknya dan sebagainya, disini kita mau kasih sebuah tempat tersembunyi yang masih banyak orang belum tahu akan keberadaannya. Masih asri dan belum banyak terkontaminasi sampah dari para travelay sebuatan buat para traveler alay ha ha.
Tempat ini bisa dikatakan memang benar-benar tersembunyi dari publik seara luas, dan bisa dijamin nuansa tempat ini memang memiliki nuasa fantasi ala film-film dongen gitu, yang suka liat film the hobit atau the lord of the ring atau lainnya, nah mirip itu dah tempat-tempatnya, dan yang paling bikin We o We tempat ini berada di sebuah kota bernama Sukoharjo di jawa tengah!
Waktu kita nyoba gugling tempat wisata terkeren di sukoharjo itu apa aja, ternyata sulit ditemukan, karena memang tempatnya notabene bukan pegunungan, tapi kita dapat sumber dari temen-temen komunitas bernama D | Ichwan di sukoharjo, ternyata disana ada tempat yang memang benar-benar gila keren! Dan sayangnya memang tempatnya terpelosok dan benar-benar tersembunyi, jalannya yang tidak familiar dan sulit ditemukan tanpan GPS (Gunakan Penduduk Sekitar),
Dan perlu diketahui juga sebelum kesana, tempat ini memang benar-benar akan menjadi fantasi banget disaat berada dimusim penghujan, dimana nanti airnya mengalir serta rumput menjadi hijau asri! Sudah gak sabar pastinya/ silahkan check it out langsung yak.

1       Umbrella Stone / Watu Payung

Sudah pernah denger? Daerah ini dinamakan penduduk sekitar sebagai Watu Payung? Apakah ada Watu (Batu dalam bahasa Indonesia) berbentuk Payung? Silahkan cari sendiri, tempat ini hanya bukit biasa, berada di daerah bernama Tandan Sari kecamatan Weru, Tpat berada diperbatasan Sukoharjo dan Gunung kidul!
watu payung tandansari weru sukoharjo
salah satu bukit di watu payung
Apa keistimewaan watu payung? Tempat ini cocok buat menikmati Sunset atau matahari terbenam, dan kalian dapat melihat hampir semua daerah kecamatan weru, yang dibagian selatannya terhampar gunung yang indah, disini saat cerah kamu juga bisa lihat kemegahan gunung merapi dan merbabu, juga gunung gambar dimana Embung Sriten berada diatasnya!
Tempat ini juga bisa untuk camping!
Rute perjalannya? Kalau sudah sampai kekecamatan weru cari jalan ke watukelir, lalu menuju desa Krajan, lalu Karang joho, lalu tandan sari, dan gunakan keramahan penduduk sekitar untuk bertanya dimana watu paying berada! .. rekomendasi dating saat siang menuju sore dan suasana tidak mendung pastinya mbloo. Gunakan skill fotografimu untuk mendapatkan scene yang keren pokonya!

        Telaga Biru / Blue Lake Tandan Sari

Nahh saya sendiri Tanya ke temen-temen komunitas disana, gak tahu nama tempat itu apa,, lokasinya tepat berada dibawah barat watu payung, sebuah galian pertambangan batu yang terisi air sehingga menjadi sebuah danau mini yang menakjubkan, untuk rutenya masih membingungkan, bisa langsung ditanyakan ke penduduk sekitarnya juga!

3       Curug

wisata curug krajan weru sukoharjo
jalan masuk menuju ke curug
Nah ini yang juga baru aja diberitakan di sebuah portal berita Solo, dengan judul surga kecil di kota makmur, memang benar adanya, disaat musim kemarau tempat ini memang cenderung biasa aja, tapi disaat musim penghujan dibulan desember – januari, berubah menjadi sesuatu yang luar biasa! Akan muncul air terjun yang sangat indah! Walau tidak tinggi-tinggi amat, diatasnya lagi aka nada sebuah kolam-kolam kecil alami yang juga cocok untuk mandi! Tapi pliss jangan mandi dengan sabun! Karena justru akan membuat air terkontaminasi!

curug krajan weru sukoharjo

curug weru sukoharjo
bukit salah satudaerah curug

Selain itu jangan dekat-dekat di bibir air terjun, karena jalan diatasnya licin-licin, yang hobi fotorafi silahkan dapat scene menakjubkan disana, tempatnya yang benar-benar fantasi banget karena asri natural dan benar-benar tersembunyi, dan tempat ini benar-benar tersembunyi dan hanya masyarakat di kecamatan weru yang tahu dan sering mengunjunginya!
Rute perjalananny? Yap dari daerah watu payung silahkan menuju kearah desa krajan lalu sangen lalu bronggang, lagi-lagi kalian harus Tanya penduduk sekitar dimana Curuq itu berada!
Pengen kemping? Sangat-sangat bisa,

      Ngurep

Bisa dikatakan dimusim penghujan ngurep akan berubah menjadi layaknya Hobbiton, tahu Hobbiton? Yapz di new Zealand rumahnya para Hobit yang tokoh terkenalnya adalah Bilbo bagin dan frodo. Tempat ini adalah sebuah 2 bukit yang terpisah aliran sungai yang bisa dikatakan sangat fantasi dan menakjubkan! Juga ada danau kecil alami yang keren, diatas bukitnya kalian juga bisa melihat keseluruhan wilayah disitu, kemegahan gunung merapi juga bisa dilihat dari sana!
4 wisata tersembunyi menakjubkan di sukoharjo
jalan menuju salah satu bukit ngurep

ngurep wisata keren di sukoharjo
lembah di bawah bukit ngurep

ngurep weru sukoharjo wisata
kolam kecil di ngurep

ngurep weru sukoharjo
aliran sungai di ngurep
Tempat ini juga tergolong sangat tersembunyi! Rutenya berurutan! Dari wilayah curug silahkan menuju ke desa karangwuni, kemudian ke Suruhan, dan lago-lagi tanyakan ke penduduk sekitar dimana ngurep berada!
Yap berikut 4 tempat fantasi tersembunyi yang berada diwilayah sukoharjo, dan kita sangat berharap yang ingin mencoba berkunjung kesana, dimohon sangat-sangat menjada kebersihan lingkungan, jangan merusak apapun disana! Pliss, dan rekomendasi paling penting kalau ingin benar-benar ingin menikmati indahnya tempat itu, kunjungi disaat musim penghujan tiba, karena disitulah letak fantasinya, bisa muncul bisa tidak! Penasaran dan minat? Kita tunggu hasil perjalanan kalian kesana! Kalau sampai, buatlah foto dan kirim ke kami, di blog maupun facebook kami, ciyaaaaa. dan kami rencananya juga akan melakukan perjalan ke tempat-tempat tersebut bulan ini, karena memang tempat tersebut menjadi fantastik di saat musim penghujan. sedikit fakta bahwa ke 4 tempat tersebut lebih baik dikunjungi saat musim penghujan, kedua semua tempat tersebut berada tepat diperbatasan antara provinsi jawa tengah dan yogyakarta! jadi kalian hanya perlu jalan kurang dari 1 menit dari sukoharjo bisa sampai yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad