Hal - Hal Yang Sering Di Lakukan Muslim Saat Puasa dan Harus DiHilangkan - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Hal - Hal Yang Sering Di Lakukan Muslim Saat Puasa dan Harus DiHilangkan

Hal - Hal Yang Sering Di Lakukan Muslim Saat Puasa dan Harus DiHilangkan

Share This

Ramadhan 1436 H / 2015 M

Selamat Datang Bulan Penuh Keberkahan

Alhamdulillah banget man teman, tahun ini kita dipertemukan sama bulan penuh keberkahan ini, rindu yang kita rasakan terobati sudah dengan datangnya bulan Ramadhan ini.
makin semangat donk Ibadahnya. dan pasti Masjid atau Musholanya udah mulai ramai lagi yak? cie cie cie
yah semoga aja nanti ramainya gak cuman waktu Ramadhan, setelah Ramadhan tetep ramai seperti biasanya.

yoi. kali ini ane mau share nih kebiasaan-kebiasaan orang yang harus ditinggalkan saat berpuasa, ane sendiri sih juga pernah mengalaminya, dan sebagian besar mungkin pengalaman ane sendiri ho ho
Hal yang harus di hindari saat berpuasa Ramadhan 1436 H / 2015 M

Berikut Hal Yang Harus Di Tinggalkan Saat Berpuasa

1. Marah Saat Berpuasa
yopz, siapa si yang kagak pernah marah, hawa nafsu satu ini memang sangat sulit di kendalikan, ane sendiripun begitu! padahal setan-setan udah dibelenggu kok bisa yak? karena kita masih seneng ndeketin setan yang dibelenggu! ati-ati gan, marah memang tidak membatalkan puasa, tapi mengurangi atau membuat puasa tidak sempurna bahkan sia-sia, duh.. cuman dapet haus dan laper aja. pffttt
2. Ghibah, Membicarakan Orang, dan Ngrasani Saat Berpuasa
gak tua gak muda, gak cewek gak cowok, sering banget terjerumus namanya Ghibah, apalagi yang hobinya mantengin InpohTAInment, pfftt ada orang lewat pun jadi bahan perbincangan, bahkan semut lewatpun ikut di bicarakan, ini nih kadang tanpa sadar kita melakukannya. ati-ati gan kasian puasanya.
3. Tidur berlebihan saat Berpuasa
siapa yang kagak suka tidur, ada kalimat Tidurnya orang berpuasa itu Ibadah, oh sorry gan ane gak sependapat karena itu adalah hadist dhoif, dan Puasa bukan untuk tidur-tiduran, memang sih, tidur lebih baik daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat tapi tidak kemudian tidur terus donk, kumpulkan pahala dengan melakukan aktivitas bermanfaat.
yap, mungkin 3 poin di atas yang paling sering kita tidak menyadarinya, dan memang sulit sih butuh perjuangan, karena hikmah puasa sebenarnya memang untuk berjuang melawan hal-hal seperti diatas, yak semoga Puasa kita di Tahun 2015 ini lancar yak, sampai akhir.

sangkyu, Semangat Ramadhan 1436 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad