Kemenpora Ajak 1.000 Anak Muda Bersihkan GBK, Jelang Asian Games 2018 - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Kemenpora Ajak 1.000 Anak Muda Bersihkan GBK, Jelang Asian Games 2018

Kemenpora Ajak 1.000 Anak Muda Bersihkan GBK, Jelang Asian Games 2018

Share This
Kemenpora Ajak 1.000 Anak Muda Bersihkan GBK, Jelang Asian Games 2018
Tinggal menghitung hari saja, Asian Games 2018 akan segera dibuka, Nah dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games, Kemenpora melalui Program Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih) menggelar agenda bernama 'GBK Clean Up Road to Asian Games 2018' aksi bersih-bersih ceritanya ini gaes.

Faisal Abdullah selaku Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda,  menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan setidaknya 13 komunitas peduli lingkungan, seperti World Cleanup Day, Generation Foundation, Green Generation Indonesia, Youth For Climate Change Indonesia, Asean Reusable Bags, Pramuka, KMPA Eka Citra UNJ, dan sebagainya.

"Setidaknya ada 1.000 orang pemuda yang hadir hari ini di Asian Games, nanti kita akan berikan volunter di venue-venue di GBK paling tidak 1.500 pemuda yang akan kita turunkan setiap harinya untuk membersihkan sampah-sampah di GBK. Semoga Indonesia bersih, bebas sampah, dan pencetus penggunaan zero plastic di dunia, dengan gerakan kita yang besar pada 2025," kata Faisal , Minggu (12/8/2018) dikutio dari detik.com.

Menurutnya, tujuan para pemuda mengikuti komunitas peduli lingkungan ini yakni dalam rangka pencanangan Indonesia bersih, Indonesia bebas sampah, dan Indonesia bebas plastik. dan ini adalah sebuah aksi yang keren dan inspiratif banget!

"Untuk tahun ini ada Asian Games yang harus kita meriahkan dan titik fokus utama sebagai tuan rumah, agar tidak dikatakan sebagai bangsa yang jorok yang tidak bersih," jelasnya.

Diketahui, ribuan pemuda dari berbagai komunitas ini telah beraksi di sekitaran Komplek GBK, kompleks Kemenpora, dan sekitaran Kecamatan Palmerah Jakarta. 

"Gerakan Indonesia Bersih ini adalah start kita sebelum sampah-sampah di Indonesia sampai ke laut, dan bagian dari GBK Clean Up, di mana GBK ini adalah cerminan bangsa di mata ribuan tamu asing di Asian Games ini," ujar Deputi Bidang SDM, Iptek, dan Maritim Kemenko Maritim, Syafri Burhanuddin.

Syafri berharap para pemuda dari berbagai komunitas lingkungan hidup nantinya mampu membangun kebersihan di lingkungan GBK, khususnya dalam Asian Games ini. 

"Masalah utama kita ada perubahan mindset. Saya yakin semua hadir ini bisa sebagai agen perubahan, atau motor penggerak untuk teman lainnya untuk Indonesia Bersih. Saya meminta kepada teman-teman semua agar jangan sampai berita Asian Games 2018 yang muncul bukan pertandingannya, tetapi foto sampah di mana-mana. Mari kita bekerja sama untuk mengkontrol hal itu karena di sana ada wajah Indonesia," pesannya.

Yuk mari ikutan menjaga kebersihan lingkungan dimana aja gaes!

sumber artikel : Detik.com
sumber gambar : kemenpora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad