Melihat Marinir Amerikat Serikat dan TNI Angkatan Laut Indonesia Mencoba Perlombaan Tradisional Indonesia - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Melihat Marinir Amerikat Serikat dan TNI Angkatan Laut Indonesia Mencoba Perlombaan Tradisional Indonesia

Melihat Marinir Amerikat Serikat dan TNI Angkatan Laut Indonesia Mencoba Perlombaan Tradisional Indonesia

Share This

jadi ceritanya begini gan Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat, atau United States Marine Corps (USMC) mengikuti lomba panjat pinang. Tanpa peduli oli yang lengket di tubuh para prajurit beda bangsa itu, mereka saling bahu membahu menjadi yang pertama. dan itu membuat mereka senang sekali, karena pastinya di negara mereka kagak ada begituan

perlombaan itu sebenarnya dilakukan di sela-sela latihan bersandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2015 silam mbloo. Perlombaan berupa fun games tersebut dimainkan kedua angkatan tempur untuk mengisi jeda waktu.

gak cuman panjat pinang, prajurit AS juga ikut mencoba merasakan keseruan balam karung dan balap bakiak. yang pasti, lomba-lomba memerlukan kecepatan, kecermatan dan kerja sama antar tim untuk mencapai finis.


Prajurit Amerika ikut Lomba 17-an
sumber : PUSPEN TNI
Sebelum melakukan acara fun game, pasukan Marinir dan US Marine telah melaksanakan latihan penyerbuan sasaran yang dikuasai musuh di Pantai Banongan, Situbondo. Latihan tersebut merupakan latihan operasi amfibi atau Amphibious Exercise. jadi ceritanya mereka baru latihan bareng gan

"Sebelum lomba-lomba, mereka latihan operasi amfibi dulu," kata Kadispen Marinir Letkol (Mar) Suwandi,

ceritanya begini guys Ratusan prajurit Marinir kedua negara menyerang sasaran dengan cara penyerbuan mekanis. Berbagai kendaraan tempur (ranpur) dari kedua negara juga ikut dalam operasi latihan ini. keren banget dah!

Beginilah gaya US Marine ikut balap karung
Sumber PUSPEN TNI
"Setelah selesai latihan, dalam rangka menyambut 17 Agustus, kita ajak pasukan US Marine lomba permainan tradisional sore harinya," kata Suwandi.



TNI AL Indonesia VS Prajurit Amerika
sumber Puspen TNI
Pak Suwandi cerita, katanya para prajurit-prajurit US Marine sangat senang mengikuti lomba panjat pinang, balap karung, dan balap bakiak. Lomba bukan diadakan antar negara, namun saling berbaur berdasarkan tim.

"Ini bukan lomba AS melawan Indonesia. Karena untuk menjalin persaudaraan dan solidaritas, mereka berbaur antara Marinir dan US Marine. Jadi per tim," jelas Suwandi.

"Mereka senang sekali karena belum pernah ngerasain kayak gitu. Waktu lomba balap karung dan bakiak pada jatuh tapi mereka malah seneng, apalagi panjat pinang. Mau sampai melorot lagi," sambungnya.



"Kalau lomba balap karung dimenangkan oleh tim bantuan. Balap bakiak tim Kavaleri menang lagi. Tim campuran isinya dari Marinir Indonesia dan US Marine. Hadiahnya kerupuk, dimakan bareng-bareng," cerita Suwandi.

Sumber : Detik.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad