Pasar Game Indonesia Mengalami Peningkatan Pesat - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Pasar Game Indonesia Mengalami Peningkatan Pesat

Pasar Game Indonesia Mengalami Peningkatan Pesat

Share This
Pertumbuhan game di Indonesia memang sangat meningkat tajam mbloo, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memprediksi jika nilai pasar game di tahun 2016 mencapai USD 700 juta.

Dalam acara konferensi pers Telkomsel Indonesia Games Championship (IGC). hari sungkari selaku Deputy Chairman of Infrastructure Bekraf mengatakan bahwa PDB (Produk Domestik Bruto) ekonomi kreatif di tahun 2015 lalu mencapai Rp 700 triliun.

Namun
yang berasal dari kontribusi aplikasi dan game, hanya sekitar 1% atau Rp 7 triliun . masih lebih kecil dibanding dengan kontribusi fashion dan kuliner yang menempati urutan nomor pertama dan kedua.

"Memang kontribusinya masih kecil. Kalau kami lihat, market size atau nilai pasar industri game di Indonesia, tahun 2014 mencapai USD 181 juta. Sementara untuk tahun 2015 kemarin naik menjadi USD 321 juta," Kata hari

Untuk tahun 2016 sendiri, walau menurut hari perhitungannya belum final, maka ia memperkirakan terjadi kenaikan dengan nilai antara USD 600-700 juta.

hari sangat berharap Kontribusi aplikasi dan game bisa tumbuh lebih dari 1%. "Kami sih belum punya target. Tapi paling tidak minimal di akhir tahun 2019 bisa mencapai 5% dari total PDB ekonomi kreatif. Dari 1% ke 5% itu berat lho," paparnya.

Menurut Hari Bekraf selalu mendukung developer dan publisher game lokal. "Bekraf dalam hal infrastruktur memfasilitasi developer. Kami bekerjasama dengan provider, menyediakan sentra-sentra studio game yang mana akses internet belum ada. Selain itu, membuat ruang-ruang kreatif supaya mereka bisa berkarya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad