Kompetisi Binaraga Syariah Pertama di Dunia - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Kompetisi Binaraga Syariah Pertama di Dunia

Kompetisi Binaraga Syariah Pertama di Dunia

Share This
Hal yang menarik dari dunia bodybuilding mbloo, Pemerintah Kelantan lewat Sekretariat Pemuda dan Olahraga Negeri (U-BES) pertama kalinya menyelenggarakan 'Kompetisi Binaraga Tutup Aurat' yang diikuti 80 atlet. 

Jadi ini Berbeda dengan kontes binaraga seperti biasanya mbloo, yang biasanya peserta menggunakan Posing-trunk Posing suit atau Celana dalam khusus untuk kompetisi binaraga yang gunanya agar seluruh otot dapat terlihat dan dinilai, namun untuk yang ini kompetisi ini tidak menggunakan seperti yang biasanya melainkan dengan pakaian syariah yang menutup aurat. 

Peserta Pertandingan Badan Cantik Mr Awang Selamat Kelantan 2016 ini wajib bercelana panjang melebihi lutut. Tak hanya itu, bagian pusar peserta pun harus ditutupi kain. jadi bagian "aurat" harus tertutup

Ini merupakan kompetisi binaraga yang pertama kali diadakan di Kelantan sejak lima tahun belakangan. Kali terakhir kompetisi diadakan pada tahun 2011 tapi terpaksa dihentikan karena tidak sesuai dengan ketetapan pemerintahan setempat. dan inijuga bisa dikatakan mungkin pertama kali didunia mbloo

Kompetisi ini akhirnya diadakan setelah kelompok atlet binaraga mengadakan negosiasi terkait isu tutup aurat dengan pemerintah. Untuk itulah, penilaian hanya memperhitungkan bagian atas tubuh peserta dan tidak melibatkan bagian paha, betis, serta kaki.

"Ini titik balik yang sangat baik. Saya percaya, nantinya akan lebih baik lagi," tutur Ketua Komite Lokal, Perumahan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup Kelantan.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Zulkifli Ghani dari Pasir Mas. Ke depannya, diharapkan pertandingan tersebut akan dilangsungkan juga di tingkat nasional dan internasional. dan sudah dilaksanakan Agustus lalu

Sebenarnya dalam pertandingan binaraga yang umumnya tidak semua dengan posing-trunk mbloo, binaraga ada berbagai kategori dan jenis, seperti Sport, Art, dan lain sebagainya dimana peserta kadang ada yang menggunakan celana jin, kostum tradisional, kostum olahraga umum dan yang dinilai di badan dan betis.

dikutip dari liputan6 dan Freemalaysiatoday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad