Kedatangan Maverick Vinales dinilai tak akan menghadirkan perbedaan besar untuk Valentino Rossi - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Kedatangan Maverick Vinales dinilai tak akan menghadirkan perbedaan besar untuk Valentino Rossi

Kedatangan Maverick Vinales dinilai tak akan menghadirkan perbedaan besar untuk Valentino Rossi

Share This

Dari dunia MotoGP mbloo, Seperti Lorenzo, Vinales Akan Jadi Rekan Setim yang Sama Beratnya bagi Rossi. Sebab Vinales dinilai sama kuatnya dengan Jorge Lorenzo.

Setelah ditinggal Lorenzo ke Ducati, Yamaha merekrut Vinales dari Suzuki untuk menjadi tandem Rossi. pada musim lalu. Vinales mencuri perhatian dengan empat kali naik podium, satu di antaranya dengan memenangi MotoGP Inggris.

Dia berada tepat di bawah Lorenzo dan hanya terpaut 31 poin dari juara dunia 2015 itu. Vinales finis di posisi empat klasemen pebalap dengan 202 poin

Dalam debutnya bersama Yamaha di tes Valencia bulan November lalu, Vinales juga langsung unjuk gigi. Pebalap 21 tahun asal Spanyol itu selalu jadi yang tercepat di dua sesi tes yang digelar.

Walau usia jauh lebih muda dan pengalaman yang dia punya tak sebanyak Lorenzo, Vinales diyakini akan menghadirkan persaingan yang ketat untuk Rossi.

"Bagi Valentino, ini bukan perubahan besar. Dia kehilangan pebalap kuat, yaitu Lorenzo, tapi dia akan punya pebalap kuat lainnya, yakni Maverick," ujar manajer tim Suzuki, Davide Brivio,


"Maverick jelas bisa belajar karena dia bisa mengecek data Valentino, dia bisa melihat apa yang terjadi di sisi lain garasi, jadi dia bisa belajar banyak dan juga dia punya target sangat sulit untuk dicapai."

"Anda selalu harus mengalahkan teman setim dulu dan punya rekan setim yang kuat berarti Anda mungkin akan cepat jika melakukannya," lanjut Brivio.

"Jadi saya memahami keputusan Maverick untuk hengkang. Dia punya tantangan bagus di hadapannya tapi dia sangat cepat, dia punya talenta, dia pintar. Saya percaya dia akan berhasil," katanya menambahkan.

bagaimanakah hasilnya nanti mbloo? Kita tunggu saja.

detikSport  image : Sportrider.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad