Beberapa hal yang membuat cerita One Piece menarik untuk diikuti - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Beberapa hal yang membuat cerita One Piece menarik untuk diikuti

Beberapa hal yang membuat cerita One Piece menarik untuk diikuti

Share This

Selamat pagi,siang dan malam..  Oke langsung saja kali ini ane mau bahas soal anime , tentang salah satu anime paporit ane dari mulai ane masih bocah sampe sekarang udah brewokan ane masih ngikutin nih anime ,yaitu ONE PIECE . Siapa sih yang gak tau One Piece?? Jangan ngaku pecinta anime kalau kalian gak tau One Piece, pasalnya One Piece merupakan komik terpopuler dijepang penjualannya udah berjuta-juta copy bahkan udah beredar keberbagai negara dan juga udah ada versi digitalnya juga.
Oke kali ini ane mau bahas beberapa hal yang membuat cerita ONE PIECE sangat menarik untuk selalu diikuti :

1.Pengenalan Karakter yang baik


Hampir semua karakter penting yang ada  diONE PIECE entah itu tokoh protagonis maupun antagonis memiliki pengambaran karakter, sifat dan latar belakang yang benar-benar kuat dan kompleks. Hampir semua karakter utama memiliki kisahnya sendiri-sendiri seperti bagaimana masa kecilnya, siapa orang tuanya, darimana berasal, apa kemampuannya sehingga membuat para karakter dalam anime ini benar-benar memiliki kharismanya sendiri-sendiri dan juga membuat para pengemar mengenal berbagai seluk beluk dari para karakter tersebut dengan sangat detail dan kadang membuat mereka memiliki karakter favoritnya sendiri-sendiri.


2. Dunia One Piece yang sangat luas ,misterius dan kompleks


One piece mempunyai dunianya sendiri yang benar-benar detail dan lengkap ,ada pemerintahan dunia, angkatan laut, pasukan keamanan, kerajaan, masyrakat, pemberontak kelompok underground dan tentunya bajak laut bahkan ada kerajaan langit dan semuanya memiliki struktur dan cara kerjanya masing-masing selain itu ada juga pembagian berbagai wilayah sehingga saat mengikuti cerita One Piece kita akan dibuat seakan-akan merasa seperti menjelajah didunia lain.

 

3. Design karakter dan kekuatan unik


Salah satu keunikan One Piece adalah design karakter yang tidak biasa,  Hidung panjang, kumis seperti bulan sabit, manusia ikan, manusia raksasa, rusa yang bisa berbicara, tengkorak berambut kribo serta berbagai karakter unik dan konyol lainnya bisa kalian jumpai diOne Piece. Banyak karakter yang didesign dengan bentuk dan postur yang tidak biasa, namun tidak semua bentuk karakter nyleneh ada juga yang didesign dengan tubuh yang proporsional seperti Ace, Zorro dll.
Selain bentuk tubuh yang aneh banyak juga kekuatan-kekuatan unik seperti luffy yang tubuhnya bisa melar dan bisa mengelembung seperti balon, smoker yang bisa berubah jadi asap, Buggy yang tubuhnya bisa terpotong-potong , S.appo yang anggota tubuhnya bisa menjadi alat musik, pengguna kekuatan zoan yang bisa berubah menjadi jenis binatang tertentu dll. Walaupun aneh namun tetap mampu menghibur para penonton.


4. Aksi, komedi , drama semua ada di One Piece


Saat mengetahui cerita One Piece bertema bajak laut mungkin kalian akan menganggap bahwa sepanjang cerita hanya akan ada adegan aksi mengejar harta karun atau mungkin saat pertama kali melihat design karakternya yang nyleneh kalian akan menggangap bahwa One Piece hanyalah cerita lelucon yang konyol. Anggapan tersebut tidaklah salah karena cerita One Piece adalah gabungan dari berbagai genre cerita, kalian bisa dibuat lompat-lompat pukul sana tendang sini karena terbawa suasana adegan pertarungan One Piece yang keren. Atau mungkin sesekali kalian akan dibuat senyum-senyum sendiri atau tertawa saat menonton anime ini karena banyak juga jokes-jokes lucu dan adegan-adegan mengelitik lainnya, gak cukup sampai disitu One Piece juga diselipi adegan-adegan drama yang bisa membuat mata kalian berkaca-kaca seperti adegan kematian ace yang mati karena melindungi luffy, adegan perpisahan dengan kapal going merry dan juga cerita tentang latar belakang para karakter utama seperti masa kecil luffy dengan Ace dan Saboo , Zorro kecil yang ditinggal mati oleh teman sekaligus rivalnya, Ussop yang ditinggal pergi ayahnya sejak bayi, Nami kecil yang menjadi pencuri demi menebus desannya yang dikuasai bajak laut, Persahabatan Brook dengan Laboon, atau cerita tentang asal usul tubuh cyborg Franky yang ternyata tubuh aslinya hancur saat coba menghentikan kereta yang membawa temannya yang ditanggkap pemerintah.
Berbagai genre yang dimix jadi satu inilah yang membuat One Piece menjadi tidak membosankan.
Namun bagi kalian yang menginginkan drama romance percintaan ala sinetron alay gak akan kalian temukan di One Piece karena biasanya drama yang ada di OnePiece lebih menonjolkan drama persahabatan dan keluarga yang menurut ane justru lebih ngena dihati daripada drama percintaan.

6. Alur cerita yang selalu terhubung dan kompleks


Seperti yang ane bilang sebelumnya dunia One Piece sangatlah luas dan penuh misteri , namun yang menarik adalah Oda sense mampu membawakan alur cerita yang benar2 runtut dan terkesan selalu ada benang merah dalam setiap kisah perjalanan kelompok topi jerami ,semua kisah seakan2 sudah dibuat dengan sangat detail dan terencana dengan sangat matang ,seperti misalnya cerita saat kelompok topi jerami menuju pintu masuk green line mereka bertemu dengan laboon si paus raksasa yang selalu membenturkan kepalanya ke karang untuk bunuh diri karena putus asa menanti janji teman2nya yang akan kembali setelah berpuluh2 tahun lamanya, diakhir cerita luffy berhasil menenagkan paus tersebut mungkin ada yang mengira kisah laboon hanyalah sebagai sidestory yang sudah selesai disitu saja namun ternyata setelah berpuluh2 episode berikutnya mulai diperkenalkanlah Brook dalah satu orang yang dinantikan oleh laboon dan pada akhirnya bergabung dengan strawhat pirates juga.


7. Cerita yang susah ditebak dan Misterius


Dunia One Piece sangatlah luas sehingga pengembangan ceritanya bisa sangat beragam, selain itu alur ceritanya sangat sulit ditebak dan banyak cerita yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Seperti kematian Ace dan white beard aka shirohinge yang membuat para pengemar shock sekaligus sedih mungkin sebelumnya para pengemar mengira bahwa Ace dan Shirohinge masih akan hidup lebih lama untuk menyaksikan keberhasilan Luffy namun ternyata mereka mati dengan sangat keren saat berhadapan dengan angkatan laut dan Shichibukai ,Ace mati saat melindungi luffy dari pukulan di manusia magma dan shirohinge mati dalam posisi berdiri dengan sangat gagahnya . Selain susah ditebak One Piece juga sangat misterius masih banyak hal yang menjadi misteri seperti ada apa sebenarnya di 'Abad yang hilang' , apa istimewanya marga dengan 'inisial D.' , kenapa Luffy punya nama marga D sama seperti gol D. Roger , dan bahkan harta karun raja bajak laut yang menjadi inti cerita dari One Piece masih belum ada yang tau seperti apa wujudnya.


8. Cerita sedih yang menyayat hati


Mungkin sudah ane dijelaskan sebelumnya bahwa One piece memiliki berbagai jenis cerita dari aksi ,drama sampai komedi.  Dan salah satu unsur yang benar2 berhasil memikat hati para pengemar selain adegan aksi yang keren adalah kisah sedih yang selalu diselipkan Oda sensei dalam setiap ceritanya , Eichiro Oda benar2 ahlinya dalam meramu kisah sedih yang bisa membuat para pengemar One Piece mewek meratapi kejombloan ehh maksudnya mewek karena terlarut dalam kisah sedih One piece, banyak adegan2 yang sukses membuat para pengemar benar2 menitihkan air mata mulai dari kisah latar belakang para anggota bajak laut topi jerami yang dramatis, adegan kematian Ace, Kepergian saboo, adegan perpisahan dengan kapal going merry , adegan bagaimana putus asanya luffy saat satu persatu temanya pergi dilenyapakan oleh Kuma didepan matanya sendiri dan masih banyak lagi. Sekali lagi Oda sense memang ahlinya dalam membuat kisah sedih dalam mangga karyanya..


Oke demikian tulisan ane kali ini..


Salam jomblo ganteng

image : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad