Wanita Muslim Kulit Hitam Gugat Polisi AS - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Wanita Muslim Kulit Hitam Gugat Polisi AS

Wanita Muslim Kulit Hitam Gugat Polisi AS

Share This
image source : www.bbc.co.uk

Seorang Wanita Muslim berkulit Hitam Gugat Polisi AS setelah Jilbabnya di buka Paksa.

Kabar kurang enak didenger datang dari Amerika nih mbloo, Kabarnya Seorang wanita Amerika Serikat menggugat aparat kepolisian California, AS. 

Menurut berkas gugatan yang diajukan wanita muslim itu terhadap departemen kepolisian Long Beach pada Senin, 2 Mei waktu setempat, Kirsty Powell, seorang wanita muslim Afrika-Amerika dan suaminya sedang berkendara menuju rumah mereka pada Mei 2015, ketika mereka dihentikan oleh dua polisi.

Kirsty Powell kemudian ditangkap atas dua surat perintah penangkapan, salah satunya terkait dengan saudara perempuannya yang diduga menggunakan identitasnya, dan lainnya terkait tindakan mengutil/mencuri di toko kelontong pada tahun 2002.

Menurut penuturan Powell seperti yang dilansir media Press TV, Selasa (3/5/2016), salah satu polisi membuka paksa jilbabnya di depan para polisi pria lainnya dan tahanan pria, saat dirinya berada di kantor polisi. Dikatakan wanita berkulit hitam itu, polisi yang membuka paksa jilbabnya berkata bahwa dirinya tak boleh memakai jilbabnya. Polisi itu juga mengatakan para polisi "dibolehkan menyentuh kaum wanita."

Dalam gugatan yang diajukan Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) yang mewakili Powell, disebutkan bahwa wanita itu "menderita dan terus mengalami rasa malu yang sangat besar, penghinaan, kemarahan mental dan tekanan emosional."

"Tindakan yang diambil aparat kepolisian Long Beach tidak beralasan dan merupakan pelanggaran serius atas integritas tubuh Ibu Powell," tutur Yalda Satar, pengacara untuk CAIR wilayah Los Angeles.

"Cara Ibu Powell diperlakukan oleh para polisi Long Beach semata-mata menunjukkan otoritas atas seorang wanita kulit berwarna yang tak bisa melindungi dirinya sendiri, dan merupakan contoh lain dari jenis diskriminasi yang dihadapi wanita berjilbab," imbuh Satar

Haduhh katanya Negara Berkebebasan? masih seperti itu kenapa?

sumber detiknews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad