Sudirman Said Mendapat Penghargaan dari KPK - TodayMu.com - Informatif Edukatif Inspiratif

Inovatif, Kreatif, Edukatif, Inspiratif dan Berbeda

Post Top Ad

Sudirman Said Mendapat Penghargaan dari KPK

Sudirman Said Mendapat Penghargaan dari KPK

Share This
Menteri ESDM Sudirman Said telah mendapatkan penghargaan dari KPK karena telah memecahkan rekor sebagai pejabat negara yang menyetor barang gratifikasi dengan nilai terbesar. Selama KPK berdiri, nilai barang gratifikasi yang dilaporkan Sudirman bernilai paling tinggi, hampir Rp 4 miliar. wow sesuatu yang patut diapresiasi lah!

"Laporan Pak Sudirman Said memang rekor terbesar," ucap Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono,
Penghargaan untuk sudirman said atas laporan graifikasi

Barang-barang gratifikasi yang dilaporkan dan diserahkan pak Sudirman adalah seperangkat souvenir bertahta berlian yang dikemas dalam peti eksklusif berwarna hijau tua. dan dalamnya terdapat jam tangan, cincin giwang dan pena. Seperangkat souvenir yang super mewah itu ditaksir berharga Rp 3.966.313.978. gilee banget!!!

Dalam laporan Pak Sudirman Said memang beliau tidak menyebutkan siapa pemberi souvenir mewah itu. Namun, souvenir mewah itu dikirimkan ke rumah Menteri ESDM.

"Pemberinya tidak tahu, tapi itu diberikan di rumah," jelas Giri.

Sudirman Said pun mengaku bahwa dirinya tak mengetahui barang gratifikasi senilai miliaran rupiah itu berasal dari siapa. beliau hanya menjelaskan bahwa dirinya rutin 'cuci gudang' barang-barang gratifikasi. Hal itu juga diterapkan di Kementerian ESDM.

"Saya tidak tahu dari siapa-siapanya. Tapi saya punya kebiasaan cuci gudang sebulan, dua bulan sekali. Apa-apa saja yang dikirimkan dari pihak ketiga dan bukan hak kita, kami laporkan," kata Sudirman Said usai menghadiri Festival Antikorupsi di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

KPK pun sangat berharap sikap bersih nan keren Sudirman Said bisa dicontoh. Sehingga lebih banyak lagi pejabat yang sadar melaporkan gratifikasi. mari kita beri applous yang meriah buat beliau agar bisa dicontoh sama yang lainnya. yeaahh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad