Pemuda Paling Inspiratif di Indonesia - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Pemuda Paling Inspiratif di Indonesia

Pemuda Paling Inspiratif di Indonesia

Share This

 
Pemuda Paling Inspiratif di Indonesia

The Most Inspiring Youth from Indonesia

Sudah kenal belum mbloo siapa pemuda terinspiratif dari Indonesia? kalian bisa mencoba mengada-ada atau memikirkan terlebih dahulu! pasti ane yakin kalian semua jarang mengenalinya dan mengetahuinya! dan Pemuda ini sudah mampu membuat perubahan besar di Indonesia!


Namun sayangnya mbloo, kalian sudah tidak bisa bertemu dengan pemuda tersebut, namun kalian dapat merasakan hasil-hasil kerja kerasnya yang telah dia lakukan untuk bangsa Indonesia! mari sejenak kita ber Imajinasi mendapatkan alat transportasi waktu! lalu kita setting ke jaman lebih dari 100 Tahun yang lalu, dan pilih Lokasi Kauman, Yogyakarta, Indonesia!

Pemuda itu bernama Muhammad Darwis!  

Gimana? sudah ada clue, bisa menebaknya? dia dilahirkan dengan nama Muhammad Darwis, dia tumbuh sebagai seorang remaja yang aktif serta kritis! di usia muda pun dia berangkat Haji ke Mekah, tidak hanya menunaikan Ibadah haji saja, namun dia menuntut Ilmu disana!

Pulanglah dia kembali ke kampung halamannya! yang kemudian mengumpulkan pemuda-pemuda Kauman yogyakarta untuk melakukan sebuah gerakan perubahan di Tanah tersebut! Gerakan utama meraka memang adalah gerakan dakwah! namun ada sesuatu yang lain yang memberikan dampak luar biasa untuk bangsa Ini mbloo.

Dia belajar dari berbagai kalangan, organisasi, dan sebagainya! dan akhirnya dia mendirikan Organisasi yang kita kenal dengan nama Muhammadiyah.

Selain bergerak dibidang dakwah, organisasi ini juga bergerak dibidang pendidikan dan kesehatan! dengan semonya Amar ma'ruf nahi mungkar fastabihul khoirot, dia bersama lainnya membantu rakyat-rakyat yang kurang mampu agar mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang layak secara gratis! lantas dari mana dananya? dari bantuan masyarakat dan juga mereka bekerja!

Organisasi juga memberikan kontribusi untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. terbukti banyak para pejuang-pejuang member dari organisasi ini, sebut saja, Jendral sudirman, Sukarno dan masih banyak lainnya!

Tak hanya dibidang Kesehatan dan pendidikan, bidang teknologi lagi-lagi organisasi ini menjadi pionir, sebut saja tentang arah kiblat yang benar, dan di jaman modern ini kembali membuat pioner yaitu dibidang Ilmu Hisab.

Selalu memberikan inovasi dan lain sebagainya. hasil dari perjuangannya dapat kita lihat dimana-mana, Rumah sakit berstandar internasional, banyaknya universitas, sekolah, kalau ada yang bilang sekolahnya organisasi ini mahal-mahal, kalian salah besar mbloo, di organisasi ini sekolahnya komplit!

Nah siapa bilang Indonesia gak ada yang inspiratif! ada yang menyampai inspiratifnya? kalau kadang kita justru bangga dengan inspirasi orang-orang Asing yang membantu untuk Bangsa ini, kita lupa bahwa di Indonesia ada yang lebih hebat bukan? dan beliau kini dikenal dengan KH. Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah organisasi Islam dengan pemilik AUM terbanyak bahkan diakui organisasi islam terbesar untuk pengaruhnya.

Tak hanya itu, istrinya, mendirikan Organisasi Aisyiyah untuk gerakan Wanitanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad